Ini Tablet di Bawah Rp2,4 Juta

Rabu, 03 Desember 2014 - 09:31 WIB
Ini Tablet di Bawah...
Ini Tablet di Bawah Rp2,4 Juta
A A A
NEW YORK - Perkembangan tablet semakin merebak, ketika gadget baru dan upgrade dirilis, biasanya diikuti dengan potongan harga untuk model lama.

Dilansir dari Cnet, Rabu (3/12/2014), berikut beberapa tablet yang dibanderol di bawah USD200 atau sekitar Rp2,45 juta.

Penurunan harga ini disebabkan karena telah dirilis tablet versi teranyar, sehingga model lama dipatok lebih murah. Meskipun begitu, tablet-tablet ini memiliki kemampuan yang relatif mumpuni.

Amazon Fire HD 6

Tablet ini termasuk yang berukuran terkecil dan termurah di kelasnya. Fire HD 6 menjalankan OS terbaru Fire Sangria Amazon.

OS satu ini memudahkan pengguna untuk berbagi dengan keluarga, dan menawarkan semua fitur yang biasa terdapat di tablet Fire. Dilihat dari bentuknya pun, sempurna karena apik dipegang menggunakan satu tangan.

Tablet ini dibanderol seharga USD99 atau senilai Rp1,21 juta. Harga yang relatif murah untuk sebuah tablet.

Sayang, dibalut dengan bahan yang terbuat dari plastik, sehingga terlihat seperti kurang "classy". Selain itu juga tidak memiliki fitur instant Mayday, layanan pelanggan Amazon serta toko Google Play. Karena bentuknya yang "mungil", penyimpanannya pun mengikuti yakni hanya sebesar 8GB.

Samsung Galaxy Tab 4.7

Tablet Samsung ini memiliki layar sebesar 7 inci dan memiliki kemampuan dasar layaknya tablet Samsung lainnya. Pengguna dapat berselancar di Web, memeriksa email, dan memiliki mobile game sederhana.

Selain itu juga terdapat IR blaster, memungkinkan merubahnya menjadi remote. Tablet satu ini dibanderol hanya USD180 atau kisaran Rp2,21 juta.

Dell Venue 7

Tablet Venue keluaran Dell ini memiliki pilihan layar 7 dan 8 inci. Venue 7 dihargai hanya USD150 atau bernilai Rp1,84 juta dan menawarkan kebebasan pengalaman Android murni.

Dibandingkan dengan tablet Fire dan Samsung di atas, Dell Venue 7 tidak keluar dari kotak dengan banyak fitur dan aplikasi.

Tapi pengguna memiliki ruang bebas untuk men-download aplikasi yang diinginkan karena ada slot ekspansi kartu microSD.

Sayang, kinerja tablet dinilai cukup lambat saat men-download update aplikasi atau file besar. Selain itu, dari sisi tampilan dengan bezel tebal, sedikit desain yang ketinggalan jaman.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)