Sosial Media Diminta Sederhanakan Syarat dan Ketentuan

Jum'at, 28 November 2014 - 09:12 WIB
Sosial Media Diminta Sederhanakan Syarat dan Ketentuan
Sosial Media Diminta Sederhanakan Syarat dan Ketentuan
A A A
LONDON - Dewan Legislatif Inggris (MPs) meminta semua sosial media untuk menyederhanakan berbagai syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk penggunanya.

Dikutip dari Independent, Jumat (28/11/2014), saat ini tidak banyak pengguna yang memahami isi persyaratan dan ketentuan, seperti yang tercantum pada Facebook.

Kondisi ini yang kemudian tanpa disadari sosial media tersebut dapat memperoleh dan memanfaatkan biodata pribadi pengguna untuk kepentingan lain.

Common Sains dan Komite Teknologi Inggris menyerukan, agar pemerintah mengeluarkan pedoman yang lebih baik. Sehingga perusahaan sosial media dapat menggunakannya.

Semua ini merujuk pada fenomena, di mana Facebook melakukan percobaan kepada hampir 700.000 penggunannya tanpa sepengetahuan mereka, tidak terjadi lagi.

"Percobaan Facebook dengan emosi pengguna menimbulkan keprihatinan serius tentang sejauh mana, sedalam apa informasi yang bisa didapat sosial medi aterhadap data pribadi penggunanya," ungkap Pemimpim Komite Sains dan Teknologi, Andrew Miller.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8990 seconds (0.1#10.140)