Penjualan Mesin Cuci Turun, Jenis Dua Tabung Sharp Naik

Rabu, 26 November 2014 - 17:45 WIB
Penjualan Mesin Cuci Turun, Jenis Dua Tabung Sharp Naik
Penjualan Mesin Cuci Turun, Jenis Dua Tabung Sharp Naik
A A A
JAKARTA - Penjualan elektronik yang akhir-akhir ini lesu, ternyata turut mempengaruhi penjualan mesin cuci PT Sharp Electronics Indonesia (SEID). Namun, kondisi ini justru bertolak belakang dengan jenis dua tabung yang dijual perusahaan.

General Manager product planning Division SEID Anita Pisceria mengungkapkan hal ini. "Penjualan barang elektronik khususnya mesin cuci turun 3,4%. Namun penjualan mesin cuci dua tabung justru meningkat 2,8%," jelasnya saat peluncuran Mesin cuci Sharp Twin Dolphinwave Series di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Dia menjelaskan, di 2013 mesin cuci dua tabung Sharp meraih market 22,8%. Pada September tahun ini, jumlah ini meningkat menjadi 25,2%.

"Kondisi ini yang membuat perusahaan mampu mempertahankan posisi sebagai pemimpin market share mesin cuci dua tabung," ulasnya.

Keoptimisan ini terlihat dari optimis perusahaan asal Negeri Sakura itu pada mesin cuci Dolphinwave Series yang baru resmi diluncurkan. Perusahaan yakini dapat menjual sebanyak 5.000 unit per bulan dan berkontirbusi 6-7% dari keseluruhan penjualan mesin cuci dua tabung.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9894 seconds (0.1#10.140)