Indosat Lahirkan 23 Technopreuner Muda Indonesia

Senin, 24 November 2014 - 09:44 WIB
Indosat Lahirkan 23 Technopreuner Muda Indonesia
Indosat Lahirkan 23 Technopreuner Muda Indonesia
A A A
JAKARTA - Sebanyak 23 Technopreneur Muda Indonesia kembali lahir sebagai pemenang dari ajang IWIC 8 (Indosat Wireless Innovation Contest), ajang kompetisi aplikasi mobile Indosat.

Para pemenang mendapatkan total hadiah tunai ratusan juta rupiah, puluhan gadget terbaru, pendanaan melalui crowdtivate, beasiswa di Founder Institute.

"Penyelenggaraan IWIC ke-8 ini adalah bentuk konsistentensi komitmen kami dalam upaya mencetak technopreneur muda Indonesia," ujar Alexander Rusli selaku, President Director & CEO Indosat.

Alex menjelaskan, peran internet yang hampir menguasai semua aspek kehidupan, membuat peluang para developers untuk mengembangkan bisnisnya menjadi semakin besar lagi.

"IWIC telah menjadi salah satu dari tiga inisiatif pendukung Unit Digital Indosat, selain Ideabox dan kerja sama dengan Softbank Jepang,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Senin (24/11/2014).

Pada malam penganugerahan pemenang IWIC, Universitas Surya mendapatkan Campus Innovation Award atas partisipasi mahasiswa-nya dalam IWIC ke-8 ini.

Selain itu IWIC juga memberikan penghargaan IWIC Award 2014 kepada Arie Kurniawan dan Arfi’an Fuadi sebagai Indonesia Young Innovator. Kakak beradik ini pernah membuat desain pesawat ringan yang dipesan oleh perusahaan asal Amerika Serikat (AS).

Sejak diluncurkan Juni lalu, IWIC menjalankan beberapa kegiatan berupa Roadshow ke kampus-kampus, menyelenggarakan Focus Group Discussion di komunitas-komunitasi digital.

Program IWIC sendiri mendapatkan beberapa penghargaan di tahun ini sebagat Best CSR Program 2014 pada Selular Award, Indonesia Cellular Award (ICA), PR Award, dan Golden Ring Award.

Sedangkan untuk 1738 karya aplikasi telah masuk ke ajang IWIC 8 ini, dan 23 karya dari 3 kategori berhasil tersaring sebagai karya terbaik, antara lain:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0871 seconds (10.55#12.26)