Microsoft Rilis Skype untuk Web Browser

Sabtu, 15 November 2014 - 14:02 WIB
Microsoft Rilis Skype untuk Web Browser
Microsoft Rilis Skype untuk Web Browser
A A A
WASHINGTON - Microsoft menguji Skype versi web browser, yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan internet.

Fasilitas ini memudahkan pengguna, sehingga tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi khusus.

"Ini sempurna jika Anda lebih suka menggunakan web daripada aplikasi, Anda sedang duduk di depan komputer dan tidak perlu men-download Skype lagi," kata Microsoft dalam sebuah positing blog, seperti dilansir dari Japantoday, Sabtu (15/11/2014).

Perusahaan menambahkan, ketika Anda berada kafe atau hotel menggunakan internet komputer, Anda tetap bisa berkomunikasi tanpa men-download aplikasi Skype.

Menurut Microsoft, Sebagai langkah awal Skype untuk web akan tersedia secara terbatas, dan akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Skype digunakan setiap hari selama lebih dari dua miliar menit suara dan panggilan video di Internet.

Skype diluncurkan pada Agustus 2003 oleh dua pengusaha teknologi Skandinavia, Niklas Zennstroem Swedia dan Janus Friis dari Denmark. Kemudian teknologinya dikembangkan dengan peer-to-peer networking.

Skype memungkinkan pengguna online untuk melakukan panggilan berkualitas tinggi di mana saja di dunia secara gratis. Skype dibuat tersedia melalui aplikasi gratis dirancang untuk komputer, smartphone, tablet dan televisi cerdas.

Pembuat perangkat lunak Microsoft membeli Skype pada 2011 sebesar USD8,5 milyar atau sekitar Rp103,81 triliun untuk menyematkan layanan ke konsol video game Xbox One.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8664 seconds (0.1#10.140)