Lenovo Akan Luncurkan Chromebook PC Termurah

Minggu, 09 November 2014 - 17:29 WIB
Lenovo Akan Luncurkan Chromebook PC Termurah
Lenovo Akan Luncurkan Chromebook PC Termurah
A A A
BEIJING - Salah satu vendor private computer (PC) ternama, Lenovo dikabarkan akan meluncurkan Chromebook PC termurah pada awal tahun depan.

Dikutip dari Digitalspy, Minggu (9/11/2014), produsen PC asal China tersebut memiliki tujuan melepaskan hampir setengah harga dari model awal komputer pribadi terbaru.

Peluncuran Chromebook PC disebutkan hanya dibanderol 100 pounds atau sekitar Rp1,9 juta. Tentu ini bisa mendorong perusahaan lain menurunkan harga PC buatannya di seluruh industri, dikarenakan produsen saingan menurunkan harga jual PC mereka untuk persaingan harga.

Seperti Acer C720 yang merupakan salah satu Chromebook yang menawarkan harga terendah dan saat ini sudah tersedia memiliki hardware Windows 8 dengan biaya yang kompetitif.

Menurut laporan Digitimes, Lenovo mampu mengembangkan hardware dengan biaya minim karena perusahaan tersebut didukung komponen dari pemasok yang berbasis di China Rockchip Electronics.

Seperti diketahui, perusahaan ini baru saja meluncurkan sebuah smartphone anyar di China yang terlihat sekilas sangat mirip dengan iPhone 6.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3722 seconds (0.1#10.140)