Telkomsel Luncurkan Layanan Big Data

Jum'at, 07 November 2014 - 16:50 WIB
Telkomsel Luncurkan Layanan Big Data
Telkomsel Luncurkan Layanan Big Data
A A A
JAKARTA - Telkomsel meluncurkan layanan Big Data, yang merupakan layanan informasi dan analisa data perilaku sehari-hari konsumen secara kolektif.

Vice President Digital Advertising Telkomsel, Haryati Lawidjaja (Fey) mengemukakan, Telkomsel menghadirkan berbagai inovasi digital services yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

"Kami menghadirkan layanan Big Data untuk pertama kalinya, yang akan membantu para pelaku bisnis di Indonesia guna meningkatkan performansi mereka," ungkapnya saat peluncuran layanan Big Data di Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Haryati menuturkan, layanan ini juga akan memperkaya ekosistem digital di tanah air dan diharapkan dapat membantu perkembangan Indonesia diberbagai sektor.

"Big Data dipercaya akan memberikan manfaat kepada pelanggan korporat seperti dapat menyajikan informasi secara real time, sehingga pelanggan korporat dapat mengambil keputusan bisnis lebih cepat, mengelola consumer experience dan meningkatkan efisiensi operasional perusahaan" ujarnya.

Menurutnya, berbagai manfaat ini pun akan membuat perusahaan-perusahaan yang menggunakan Big Data untuk selalu berada terdepan di dalam persaingan bisnisnya.

Layanan Big Data Telkomsel akan menggabungkan data secara agregat lebih dari 139 juta pelanggan Telkomsel, dengan mengutamakan privasi pelanggan.

Lebih lanjut Haryati menuturkan, layanan Big Data Telkomsel akan membantu pelanggan korporat untuk mengelola data mentah dalam jumlah besar, untuk itu data pelanggan dikelola secara anonim, agregat, dan efisien.

"Sehingga dapat membantu keputusan strategis seperti dalam membuat strategi iklan yang lebih akurat, dengan jangkauan yang lebih terarah dan tepat sasaran," imbuhnya.

Sebagai informasi, jumlah pelanggan Telkomsel perkuartal tiga atau akhir September 2014 sebanyak 139,3 juta pelanggan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3204 seconds (0.1#10.140)