Facebook Tambahkan Tor untuk Browsing Anonymous

Minggu, 02 November 2014 - 13:13 WIB
Facebook Tambahkan Tor untuk Browsing Anonymous
Facebook Tambahkan Tor untuk Browsing Anonymous
A A A
CALIFORNIA - Facebook menambahkan dukungan Tor, bagi orang-orang yang ingin menelusuri situs media sosial, tapi khawatir tentang risiko privasi dan keamanan.

Dilansir dari Neowin, Minggu (2/11/2014), pengumuman ini diposting di blog resmi mereka kemarin Facebook Software Engineer untuk Infrastruktur Keamanan Alec Muffett.

Menurut Muffett, situs ini juga menggunakan SSL di atas sambungan Tor, untuk memanfaatkan sistem dengan infrastruktur mereka.

Idenya adalah alamat Facebook menghubungkan pengguna ke Facebook Core WWW Infrastruktur. Telah disediakan komunikasi end-to-end, dari browser bisa langsung ke pusat data Facebook.

Facebook sebelumnya menganut kebijakan yang ketat terhadap Tor. "Tor menantang sejumlah asumsi mekanisme keamanan Facebook," kata Muffett.

Selain ingin meningkatkan privasi di dunia Barat, kemampuan untuk mengakses Facebook dengan Tor, mungkin bermanfaat bagi mereka di negara-negara yang menganut sensor internet, seperti China, Turki, dan Suriah.

Muffett juga mengatakan, rencananya situs akan menambahkan dukungan mobile untuk akses Facebook via Tor, dengan menyediakan versi mobile-ramah situs web berbasis ponsel pengguna Tor.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0458 seconds (0.1#10.140)