MNC Media Hadirkan Layanan Internet Berkecepatan 200 Mbps

Kamis, 30 Oktober 2014 - 19:08 WIB
MNC Media Hadirkan Layanan...
MNC Media Hadirkan Layanan Internet Berkecepatan 200 Mbps
A A A
SEMARANG - Masyarakat Semarang dan sekitarnya kini mendapat pilihan baru untuk dapat menikmati layanan broadband multimedia interaktif berteknologi canggih yang dihadirkan oleh MNC Play Media.

Layanan multimedia yang dihadirkan oleh MNC Play Media, yaitu Fiber To The Home (FTTH) yang menghubungkan jaringan sampai ke rumah pelanggan menggunakan kabel fiber optic.

Direktur komersial MNC Play Media Ade Tjendra mengatakan, Play Media menghadirkan fitur-fitur canggih dalam empat layanan utamanya (Quadruple Play).

Pertama adalah Light Speed Internet, layanan ini menggunakan kabel fiber optic yang dapat digunakan langsung di rumah tanpa melalui perantara. Dengan masuknya kabel fiber optic ini di rumah, membuat pelanggan menjadi lebih puas menggunakan internet karena kecepatan internetnya yang bisa mencapai 200 Mbps dan juga didukung dengan jaringan berkapasitas 2,5 Gbps.

“Hal ini memungkinkan pelanggan dapat streaming video online tanpa harus buffering dan mengunduh tanpa harus menunggu lama,” katanya, Kamis (30/10/2014).

Karena didukung dengan internet yang berkecepatan tinggi ini, Play Media menghadirkan layanan keduanya yaitu Interactive TV Cable dengan 130+ saluran TV kabel dengan kemampuan interaktif dan berkualitas high definition.

Layanan ketiganya yaitu Interactive New Media. Sebuah layanan baru yang memungkinkan berbagai aktifitas yang dapat dilakukan pelanggan secara interaktif melalui TV di rumah.

“Seperti Interactive Transaction dalam shopping dengan MNC Shop, Interactive Transaction dalam stock exchange trading dengan MNC Securities, Home Automation, Home Security, Interactive Game Online, dan banyak lainnya yang dapat dilakukan hanya menggunakan remote saja,” jelasnya.

Sedangkan untuk layanan keempat Play Media menglengkapi layanan dengan produk Crystal Clear Telephony, yaitu layanan telepon rumah dengan kualitas suara yang jernih dilengkapi dengan fasilitas video call yang ditujukan untuk area perumahan pengembangan baru.

“Layanan ini memungkinkan pelanggan dapat menelepon sesama pelanggan Play Media secara gratis,” katanya.

Branch Manager Play Media Semarang Paulus Heriawan menambahkan, layanan Play Media sudah bisa dinikmati di daerah Banyumanik, Tembalang, dan beberapa daerah Semarang Selatan lainnya. Dan akan segera menyusul di daerah Semarang Timur dan Barat.

“Play Media akan terus meningkatkan dan menyediakan layanannya pada wilayah-wilayah Semarang lainnya seiring dengan terus berkembangnya dunia bisnis dan tingkat pertumbuhan ekonomi di Semarang,” katanya.

Tidak hanya di Semarang, Play Media juga akan terus mengembangkan layanan-layanannya ke seluruh wilayah Indonesia karena MNC Play Media diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada Indonesia dengan layanannya yang menargetkan pangsa retail/perumahan dan solusi komunikasi data bagi usaha kecil dan menengah.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9941 seconds (0.1#10.140)