Indosat Bahas Tiga Implementasi Smart ICT

Rabu, 29 Oktober 2014 - 18:42 WIB
Indosat Bahas Tiga Implementasi Smart ICT
Indosat Bahas Tiga Implementasi Smart ICT
A A A
JAKARTA - PT Indosat Tbk kembali menyelenggarakan konferensi ICT (information, communication and technology) dengan tema "Smart ICT for Your Business Success".

Para ahli dan praktisi yang ikut dalam kegiatan tersebut mengupas masalah implementasi dan manfaat smart ICT bagi aktivitas bisnis, mencakup smart mobility, smart connectivity dan smart IT sourcing.

Acara ini dihadiri para praktisi ICT dalam dan luar negeri yang berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang trend dan tantangan ICT dalam dunia bisnis.

Smart mobility, membahas solusi cerdas komunikasi antar karyawan dengan closed-user-group (CUG) dan unified communications (UC) dan solusi cerdas untuk mengelola perangkat/mesin atau asset perusahaan dengan platform M2M yang terintegrasi.

Smart connectivity, mengupas solusi cerdas untuk mendukung kinerja dan komunikasi intra perusahaan yang memiliki banyak cabang dengan optimasi bandwidth.

Smart IT sourcing, mengupas bagaimana merencanakan, mengimplementasi, mengoperasikan ekosistem IT yang cerdas dengan pemilihan infrastruktur berbasis cloud, aplikasi berbasis cloud dan optimasi jaringan dan lalu-lintas data.

Dalam acara ini hadir pula Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai pembicara utama. Dia berbagi pengalaman tentang penerapan dan pemanfaatan smart ICT dalam mendukung pengelolaan kota Bandung.

“Hampir seluruh perusahaan sudah memanfaatkan ICT untuk mendukung operasi dan layanan melalui sistem aplikasi yang terhubung ke seluruh cabang dan pemanfaatan ICT di perangkat seluler yang memungkinkan karyawan dapat bekerja dan berkolaborasi di mana pun," ujar Director and Chief Wholesale & Enterprise Indosat Fadzri Sentosa, dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Rabu (29/10/2014).

Dia menuturkan tantangan yang dihadapi sekarang berubah, bukan lagi bagaimana ICT dimanfaatkan untuk mendukung bisnis tetapi bagaimana mengoptimalkan ICT yang diterapkan.

"Dengan adanya event Indosat ICT Conference 2.0 ini, kami berharap para pelanggan dan pebisnis secara umum mendapatkan informasi bagaimana menerapkan ICT yang optimal di masing-masing perusahaan,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)