Penjualan iPhone 6 Kalahkan Galaxy Note 4 di Korea Selatan

Selasa, 28 Oktober 2014 - 15:06 WIB
Penjualan iPhone 6 Kalahkan...
Penjualan iPhone 6 Kalahkan Galaxy Note 4 di Korea Selatan
A A A
SEOUL - Meskipun Korea Selatan menjadi 'rumah' bagi produsen Samsung namun, produk Apple lebih diminati. Buktinya terlihat dari data pre-order iPhone 6 dan 6 Plus yang baru saja dimulai pada Jumat lalu.

Menurut Wall Street Journal, Selasa (28/10/2014), handset buatan Amerika ini ludes dalam hitungan menit. KT Corp, provider telepon terbesar di Korea Selatan mengatakan, pihaknya telah menerima 10 ribu pre-order pada menit pertama pengadaan iPhone terbaru.

Diluar dugaan, angka ini terus mengalami peningkatan dalam tiga puluh menit pertama. Bahkan provider lain juga mengungkapkan bahwa ada 20 ribu pre-order dalam 20 menit pertama.

Sementara itu, SK Telecom siap membuka sesi pre-order iPhone 6 dan 6 Plus yang ketiga.

Namun, belum ada data resmi berapa jumlah sebenarnya kedua tipe ini terjual. Menurut perkiraan analis angka pre-order untuk kedua smartphone Apple terbaru mencapai 100 ribu unit.

Jumlah ini lebih tinggi tiga kali lipat dibanding penjualan Galaxy Note 4 dalam rentang waktu yang sama yang hanya menjual 30.000 unit.

Secara umum, merek Apple tidak begitu populer di Korea Selatan. Berdasarkan data dari Counterpoint Research, Apple diposisi keempat dengan market share 6%. Sangat jauh bila dibanding Samsung diposisi puncak dengan market share sebanyak 63% di Korea Selatan.

Kedua produk Apple yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 plus akan resmi beredar dan dijual di toko-toko di negeri gingseng mulai 31 Oktober 2014.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)