Samsung Klaim WiFi Bisa Download 1GB dalam Tiga Detik

Selasa, 14 Oktober 2014 - 21:51 WIB
Samsung Klaim WiFi Bisa...
Samsung Klaim WiFi Bisa Download 1GB dalam Tiga Detik
A A A
SEOUL - Samsung Electronics mengklaim telah membuat terobosan dalam teknologi WiFi, yang memungkinkan download file 1GB hanya dalam waktu 3 detik.

Dikutip Businessinsider, Selasa (14/10/2014), Samsung mengatakan, teknologi 60 GHz WiFi menawarkan lima kali lipat dari kecepatan maksimum saat ini dengan perangkat elektronik yang ada.

Menurutnya, teknologi baru Samsung menunjukkan kecepatan yang sebenarnya lebih dari 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan 2,4 Ghz dan teknologi 5 GHz WiFi.

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut, mengklaim mampu menghilangkan masalah pada saat berada di tempat pesta, di mana terlalu banyak sinyal smartphone dan tablet dalam satu ruangan menyebabkan banyak gangguan sinyal.

Samsung mungkin akan lebih mampu membawa teknologi baru ini ke pasar dalam waktu dekat ini, mengingat jejak besar di dunia elektronik konsumen.

Selain itu, jangkauan efektif untuk 60 GHz sangat singkat hanya 15 meter yang berarti standar baru ini tidak akan dapat melakukan perjalanan dalam hambatan kecil.

Menurut perusahaan, Samsung berharap guna menerapkan standar WiFi baru untuk perangkat visual dan audio medis, peralatan telekomunikasi akan integral perkembangan yang relevan dengan Smart Samsung Home dan inisiatif lain yang berkaitan dengan Internet of Things.

Samsung mengatakan perangkat pertama yang menggunakan standar 60GHz WiFi akan muncul pada 2015. "Perubahan baru dan inovatif menunggu perangkat generasi Samsung, dan kemungkinan baru yang telah dibuka untuk pengembangan masa depan teknologi Wi-Fi," ujar Head of Samsung DMC R&D Center, Kim Chang Yong.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)