Google Now Lebih Pintar Ketimbang Siri atau Cortana

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 12:57 WIB
Google Now Lebih Pintar...
Google Now Lebih Pintar Ketimbang Siri atau Cortana
A A A
SAN FRANCISCO - Saat ini ada beberapa platform voice assistant yang ada dipasaran yaitu Siri pada iOS, Google Now pada Android dan Cortana pada Windows Phone.

Ketiganya mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk mengatur pengingat, melakukan pencarian, membuat panggilan dan sebagainya. Namun platform mana yang lebih pintar dari ketiganya?

Menurut Stone Temple Consulting yang telah menguji ketiganya dan hasilnya, Google Now meraih angka tertinggi yaitu 88%, diikuti iOS meraih 53% dan terakhir adalah Cortana 40%, dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (11/10/2014)

Ketiga platform tersebut telah mengalami pengujian dengan 3000 suara dengn berbagai macam pertanyaan dan Google Now yang berhasil menjawab 80% pertanyaan tersebut. hal ini tidak mengejutkan karena Google sendiri adalah perusahaan pencarian.

Menariknya, ketika menggunakan pencarian normal, menggunakan Bing memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan Cortana dan hal ini memberikan pekerjaan yang cukup besar bagi Microsoft untuk mengintegrasikan Bing dengan asisten suara Cortana.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)