Tablet di Inggris Banyak Dimiliki Anak-anak

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 16:12 WIB
Tablet di Inggris Banyak Dimiliki Anak-anak
Tablet di Inggris Banyak Dimiliki Anak-anak
A A A
LONDON - Sebuah studi yang dilakukan di London, Inggris, menemukan bahwa 34% dari anak-anak di Inggris sudah memiiliki tablet sendiri. Dikutip dari Digitalspy, Jumat (10/10/2014), jumlah anak-anak memiliki tablet rata-rata berusia antara 5-15 tahun mengalami peningkatan. Tahun lalu hanya berjumlah 19% yang telah memiliki tablet sendiri.

Menurut laporan tahunan Ofcom, telah menemukan bahwa penggunaan tablet di kalangan anak-anak juga telah meroket dalam 12 bulan terakhir. Jumlahnya mencapai 62% dengan 42% di antaranya bahkan telah memiliki akses ke perangkat di tahun lalu.

Temuan lain menunjukkan, bahwa 11% dari anak usia 3-4 tahun sudah memiliki tablet. Angka ini menandai kenaikan sebanyak 8%.

Namun, yang menarik, studi lain menemukan bahwa popularitas tablet meningkat drastis. Sekarang anak-anak lebih sedikit berada di kamar tidur mereka, untuk menonton televisi turun dari 66% menjadi 46% dalam lima tahun terakhir.

Sebaliknya, banyak anak yang menonton televisi pada tablet mereka, dengan 33% mengakses konten dibandingkan dengan 20% tahun di sebelumnya.

Ofcom juga menemukan, bahwa anak-anak antara umur 12-15 tahun sangat aktif di situs media sosial, pada tablet dan smartphone mereka dan 71% mengakui mereka memiliki profil.

Fenomena ini sebetulnya juga menghampiri masyarakat Indonesia, seperti dapat dilihat dari di banyak pusat perbelanjaan, anak-anak sudah terbiasa dan sibuk dengan tablet mereka.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)