Harga Rp2 Jutaan, Tablet Murmer Galaxy Tab A7 Lite Dirancang untuk Anak-anak

Sabtu, 18 Februari 2023 - 20:17 WIB
loading...
Harga Rp2 Jutaan, Tablet Murmer Galaxy Tab A7 Lite Dirancang untuk Anak-anak
Harga tablet yang semakin terjangkau cocok digunakan untuk anak-anak, dengan pendampingan orang tua. Foto: dok SEIN
A A A
Harga tablet semakin terjangkau. Sekarang, konsumen bisa mendapatkan tablet dengan banderol Rp2 jutaan saja seperti Galaxy Tab A7 Lite.

Menurut Samsung, tablet ini penting terutama bagi orang tua untuk digunakan bersama dengan anak-anak mereka. Nah, apa saja yang bisa dilakukan?

1. Mengerjakan tugas sekolah
MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina menyebut bahwa menemani anak-anak belajar tidak mudah.

“Karena tugas sekolah anak saat ini berbeda dari masa sekolah orang tua dulu. Tak jarang, kreativitas orang tua perlu dimaksimalkan untuk menyelesaikan tugas sekolah anak,” ujarnya.

2. Belajar dengan cara menyenangkan
Harga Rp2 Jutaan, Tablet Murmer Galaxy Tab A7 Lite Dirancang untuk Anak-anak

Orang tua bisa menciptakan suasana belajar tanpa menimbulkan ‘drama’. Termasuk, saat meladeni berbagai pertanyaan anak. “Tinggal memanfaatkan layar 8,7 inci Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi yang luas untuk browsing,” katanya. “Anak-anak punya rasa ingin tahu tinggi, dan penting untuk membantu mereka belajar dan memecahkan masalah,” bebernya.

3. Menyimpan file
Informasi, baik teks, foto, dan video bisa disimpan di tablet untuk referensi mendatang. Memori internalnya memang hanya 32 GB, tapi bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu memori eksternal.

4. Belajar interaktif
Anak-anak di kelas 4-6 SD biasanya memilih untuk belajar mandiri. “Saat belajar IPA misalnya, ketimbang hanya membaca dan menghafal buku pelajaran, orang tua bisa mendampingi anak browsing tutorial eksperimen sains di Internet atau di YouTube, lalu dampingi mereka melakukan eksperimennya,” beber Annisa.

5. Mengisi waktu
Menurut Annisa, orang tua dapat mengatasi kebosanan belajar anak sembari mengasah minat, hobi, atau talenta mereka. Contohnya, bagi anak suka atau berbakat menggambar, saat belajar SBDP (Seni Budaya dan Prakarya), mereka bisa menggambar dengan meniru gambar yang diambil dari internet dan ditampilkan di layar Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi yang memakai baterai 5.100 mAh itu.

“Termasuk juga menonton tutorial memasak dari chef terkenal, dan memasak bersama,” katanya.



6. Tetap batasi durasi
Annisa mengatakan, tablet saat ini sudah canggih karena dibekali fitur parental controls yang ada di Samsung Kids. “Orang tua dapat memberi waktu screen time yang sama untuk setiap hari, maupun mengatur waktu spesifik untuk masing-masing harinya, misalnya ekstra 1 jam di akhir pekan,”ujarnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)