Raksasa Browser Baidu Bidik Pasar Indonesia

Rabu, 08 Oktober 2014 - 15:45 WIB
Raksasa Browser Baidu Bidik Pasar Indonesia
Raksasa Browser Baidu Bidik Pasar Indonesia
A A A
JAKARTA - Perusahaan internet pengembang aplikasi PC dan Mobile, raksasa browser Baidu membidik pasar Indonesia dengan produk aplikasi PC dan Mobile.

Baidu telah melakukan ekspansi ke beberapa negara seperti Indonesia, Thailand, Brazil, Mesir, Jepang. Marketing Manager Baidu Indonesia, Iwan Setiawan mengemukakan, saat ini jumlah penggunanya sangatbesar, karena produk Baidu terbilang banyak.

"Kami memiliki toko aplikasi dengan 300 juta distribusi aplikasi per hari. Di Indonesia sendiri pengguna kami memiliki 4.5 juta untuk pengguna Baidu Browser 14 juta pengguna DU Battery Saver dan 5 juta pengguna DU Speed Booster,” ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Rabu (8/10/2014).

Untuk pasar Indonesia, Baidu memiliki dua kategori produk yaitu produk PC dan Mobile. Untuk produk PC, pertama adalah Baidu Antivirus, mengombinasikan tiga engine antivirus dengan menawarkan kinerja ringan dan kemampuan handal.

Kedua, Baidu PC Faster produk Utility untuk membantu pengguna PC atau Laptop, sehingga kinerja komputernya agar tetap cepat dan nyaman digunakan.

“Kami percaya dengan inovasi, karena itu kami dapat terus mengembangkan bisnis dan menghasilkan produk-produk handal yang dapat diterima oleh pasar," tandasnya.

"Kami melihat pasar Indonesia, prospek dari industri digital di Indonesia terutama di bidang internet dan aplikasi, masih terbuka lebar,” ucap Iwan.

Menurutnya, sebagai pendatang baru di pasar Indonesia, Baidu memiliki strategi untuk menggaet pengguna di Indonesia dengan fitur dan lokalisasi konten. Sehingga produk Baidu dapat digunakan dengan mudah oleh masyarakat Indonesia.

“Kami percaya dengan lokalisasi konten, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah menggunakan produk kami,” imbuhnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)