Tips Menginstal Windows 10 di Mac

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 16:04 WIB
Tips Menginstal Windows 10 di Mac
Tips Menginstal Windows 10 di Mac
A A A
WASHINGTON - Meskipun Windows 10 belum dirilis secara resmi, tetapi pengguna sudah dapat menginstal Windows 10 Technical Preview dengan mudah.

Dikutip dari BGR, Jumat (3/10/2014), berikut beberapa tahap yang dapat dilakukan bagi pemilik Mac yang ingin menjalankan Windows terbaru tanpa reboot.

Menginstal Preview Teknis bisa dilakukan di Parallels Desktop 10. Tapi perlu dicatat bahwa tidak menjamin semua alat-alat akan kompatibel dengan Windows 10.

Bahkan, Microsoft tidak dapat menjelaskan bug yang mungkin masuk ke dalam software sehingga Parallels Desktop 10 lebih aman.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah men-download percobaan gratis dari Parallels Desktop 10. Kemudian daftar untuk Program Insider Windows dan men-download Windows 10 pratinjau.

Selanjutnya, men-download Parallels Windows 10 Technical Preview VM shell (link download), unzip dan kemudian memindahkan file ke ~/Documents/Parallels/.

Buka file.pmv dan aplikasi Parallels Desktop akan menanyakan apakah pengguna telah pindah atau menyalin mesin virtual. Klik "Disalin".

Jika Mac memiliki RAM 4GB, sekarang app akan meminta Anda menurunkan jumlah RAM yang dialokasikan untuk mesin virtual. Klik "Jangan Ubah".

Setelah itu, layar PXE akan muncul dalam mesin virtual. Cari menu Tindakan di bagian atas layar dan klik "Stop".

Kembali ke menu Tindakan -> Configure ... -> tab Hardware -> CD/DVD halaman 1 -> Hubungkan dengan : -> Pilih file gambar ... -> cari berkas WindowsTechnicalPreview.iso dan memilihnya. Peluncuran shell VM dalam mesin virtual dan lanjutkan dengan instalasi Windows 10 Anda. Ketika selesai menginstal, buat akun pengguna dan akses Windows 10 Technical Preview Desktop.

Sekarang Anda perlu menginstal Parallels Tools. Klik pada tab Devices -> CD/DVD 1 -> Hubungkan Gambar... -> cari PRL-tools-win.iso di:

Aplikasi -> Parallels Desktop -> Isi -> Resources -> Peralatan

Hubungkan gambar ke mesin virtual. Setelah selesai melakukannya, pergi ke PC ini di mesin virtual, klik dua kali pada DVD Drive (D:) Parallels Alat dan selesaikan instalasi. Akhirnya, Anda mematikan mesin virtual dan beri nama apapun yang diinginkan.

Jadi buat pengguna Mac, Anda tidak perlu takut kehilangan perkembangan Windows.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9366 seconds (0.1#10.140)