ZTE Buktikan Keunggulan Solusi 4G LTE

Jum'at, 26 September 2014 - 14:10 WIB
ZTE Buktikan Keunggulan Solusi 4G LTE
ZTE Buktikan Keunggulan Solusi 4G LTE
A A A
JAKARTA - ZTE menginformasikan bahwa solusi-solusi LTE unggulan berhasil melewati proses proses pengujian daya tahan jaringan 4G.

Proses pengujian tersebut diselenggarakan oleh China Telecom di Shanghai. Dlam proses pengujian itu, ZTE juga mampu membuktikan kinerja luar biasa dari solusi-solusi mereka.

Solusi 4G LTE dari ZTE berhasil menunjukan kemampuan menangani lonjakan trafik yang tinggi di waktu sibuk. Selama pengujian daya tahan, satu Cell Site (area jangkauan seluler) dapat diakses oleh maksimal 450 pelanggan secara bersamaan, dengan tingkat keberhasilan akses mencapai 100% dan beban CPU kurang dari 30%.

Meskipun 450 pelanggan tersebut mengakses layanan video pada saat yang bersamaan, sehingga membuat throughput selular melebihi 100 Mbps, namun solusi ZTE mampu menjaga beban CPU tetap rendah, kurang dari 9%.

Pada uji coba tersebut, jaringan China Telecom terbukti tahan terhadap hantaman sinyal. Meskipun 450 pelanggan melakukan tembakan sinyal dan aktifasi berulang kali, namun KPI sistem tetap dapat bekerja dengan normal, dan tingkat penggunaan CPU hanya sekitar 36%.

Hal ini membuktikan bahwa sistem tersebut dapat dengan mudah menangani masalah yang dihasilkan oleh besarnya jumlah sinyal seluler aktif.

Saat Indonesia sedang berada dalam peralihan menuju 4G, diprediksi bahwa di negara ini akan terjadi lonjakan besar dalam jumlah pemakai perangkat selular pintar.

Secara umum, jaringan 4G lebih berfokus pada pengalaman pengguna sehingga mengakibatkan permintaan yang lebih tinggi pada kapasitas jaringan, bandwidth nirkabel, dan throughput sistem.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8713 seconds (0.1#10.140)