Midea Luncurkan Mesin Cuci Hemat Air

Selasa, 23 September 2014 - 19:45 WIB
Midea Luncurkan Mesin Cuci Hemat Air
Midea Luncurkan Mesin Cuci Hemat Air
A A A
SEMARANG - Pabrikan Midea Elektronik, makin memperkokoh posisinya sebagai salah satu produsen Home Apliance di Tanah Air.

Dengan produk terbarunya mesin cuci Marine Series, pihak Midea optimis mampu mendongkrak penjualan di Indonesia.

Presiden Direktur of Midea Elektronik Indonesia, Jino Sugiarto mengatakan, penjualan produk home appliance di Indonesia merek Midea terus mengalami kenaikan.

Selama 2014 ditargetkan mampu mencapai Rp250 miliar atau naik sekitar 23 persen dari capaian tahun 2013 sebesar Rp203 miliar.

“Dengan produk terbaru ini kami optimis mampu menaikan share kami di Indonesia,” katanya saat peluncuran produk mesin cuci marine series, di Semarang, Selasa (23/9).

Di jelaskannya, mesin cuci keluaran terbaru Midea Marine Series diyakini mampu meningkatkan penjualan karena memiliki keunggulan dibandingan merk-merk lain.

Salah satu yang menjadi unggulannya adalah, meski cuci Marine series memiliki teknologi marine pulsator with water magic, dimana dengan teknologi ini akan mengurangi lilitan hingga 50 persen. Selain itu mampu meminimalisir penggunaan air.

“Dengan pemakaian air lebih sedikit saat pencucian akan memaksimalkan konsetrat deterjen untuk meningkatkan performa pencucian,” katanya.

Ditargetkan sejak peluncuran September hingga akhir tahun bisa terjual 2.000 unit secara nasional. Dengan menyasar segmen menengah atas. Harga jual berkisar Rp3 juta hingga Rp3,5 juta per unit.

Khusus di Jawa Tengah dan DIY, produk ini diharapkan mampu memberikan kontribusi hingga 17% dari target, atau sekitar 350-400 unit hingga akhir tahun nanti.

"Saat ini Midea Marine series tersedia dalam kapasitas 7 kg, 11 kg, dan 13 kg,” jelas Branch Manager Midea Elektronik Wilayah Indonesia Timur, Tiono Wibowo.

Dia mengaku, produk home appliance Midea penjualan paling besar untuk produk AC yang mencapai 57%, Small Aplience 17% dan refrigerator 13%. Sedangkan untuk mesin cuci sendiri penjualan mencapai 14 persen.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8937 seconds (0.1#10.140)