Microsoft Tawarkan Kemudahan Teknologi Cloud UKM

Rabu, 10 September 2014 - 17:05 WIB
Microsoft Tawarkan Kemudahan Teknologi Cloud UKM
Microsoft Tawarkan Kemudahan Teknologi Cloud UKM
A A A
JAKARTA - Perusahaan multinasional, Microsoft memberi kemudahan bagi kalangan UKM di Indonesia, dalam mengadopsi teknologi cloud, dengan layanan berbasis cloud melalui Azure in Open.

Azure in Open adalah cara membeli layanan cloud Microsoft Azure menggunakan voucher, sehingga tidak mengharuskan pebisnis UKM memiliki kartu kredit.

Fleksibilitas Azure memudahkan situs portal layanan informasi dan perbandingan produk finansial CekAja.com, mengadopsi teknologi cloud secara cepat dan praktis. Layanan ini memungkinkan mereka mengatur resource secara fleksibel, sehingga menghemat biaya pengadaan server dan mengalihkannya untuk investasi lain yang lebih menguntungkan.

Small & Midmarket Solutions & Partners (SMS&P) Director, Microsoft Indonesia, Pieter Lydian Sutiono mengatakan, tersedianya paket mulai dari yang kecil dan terjangkau, memungkinkan mereka yang baru memulai usaha pun dapat memilih ukuran dan spesifikasi cloud yang sesuai kebutuhan dan anggaran mereka.

"Kami siap mendukung UKM di Indonesia menjadi lebih efisien berkat dukungan ekosistem yang dibina bersama partner dengan keahlian cloud,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Rabu (10/9/2014).

Sementara itu, Chief Executive Officer, CekAja.com, JP Ellis menuturkan, layanan Azure sangat menguntungkan karena hanya membayar sesuai pemakaian, tanpa harus menghabiskan waktu instalasi, serta biaya membeli server baru yang kemungkinan tidak terpakai lagi sesudah trafik turun.

“Kami membutuhkan layanan cloud yang aman dan fleksibel, dan kami temukan ini pada Microsoft Azure. Dengan produk dan layanan yang terus berkembang, sewaktu-waktu kami juga membutuhkan tambahan server seperti saat trafik sangat tinggi," kata Ellis.

Calon pelanggan dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan uji coba secara gratis berbagai layanan Azure yang mencakup server, virtual machine, layanan apps atau database. Bahkan pelanggan juga berhak memperoleh hosting senilai Rp 2.400.000 atau selama 30 hari, secara gratis.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)