Empat Kata Sandi Terlarang

Sabtu, 06 September 2014 - 17:58 WIB
Empat Kata Sandi Terlarang
Empat Kata Sandi Terlarang
A A A
BUCHAREST - Microsoft baru-baru ini merilis cara penyimpanan data yang aman, salah satunya menghindari penggunaan beberapa kata sandi, seperti "12345678".

Dikutip dari Softpedia, Sabtu (6/9/2014), semua ini disampaikan oleh Redmond melalui sesbuah posting blog yang ditulis oleh Microsoft Eve Blakemore. Beberapa kata sandi disarankan untuk tidak digunakan, seperti untuk membuka email atau data pribadi lainnya.

Rekomendasi ini memang sudah biasa didengar, namun masih banyak orang yang menggunakannya, sehingga data-data pribadinya mudah diretas. Berikut beberapa kaa sandi yang dilarang untuk digunakan, untuk menghindari peretas masuk.

1. Password, percaya atau tidak sandi ini kerap digunakan dan sangat mudah diretas.

2. Monkey, sandi ini merupakan salah satu yang kerap digunakan karena pendek. Justru untuk kata sandi, hindari yang pendek. Buat kata sandi minimal delapan karakter, bahkan semakin panjang, semakin baik.

3. Nama hewan peliharaan Anda. Jangan menggunakan kata sandi yang mudah ditebak, seperti nama pasangan Anda, panggilan Anda, tanggal lahir, alamat, atau nomor SIM.

4. 12345678. Hindari hal urutan atau karakter berulang seperti 222222, abcdefg, atau huruf yang berdekatan pada keyboard Anda (seperti qwerty).

Hindari kata-kata sandi di atas, agar data Anda tersimpan rapat dan jauh dari tindakan usil peretas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)