Ini Langkah Hapus Spam via iMessage

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 10:02 WIB
Ini Langkah Hapus Spam via iMessage
Ini Langkah Hapus Spam via iMessage
A A A
SAN FRANCISCO - Menurut sebuah laporan oleh Wired, mengutip peneliti keamanan Tom Landesman dari Cloudmark, spammer sangat agresif, dari total pesan yang ada sepertiga merupakan spam mobile. Apple tidak mungkin menghentikan spammer secara otomatis. Tapi hal ini bisa dilakukan oleh pengguna yang dapat memblokir pengirim.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (22/8/2014), Tim Cloudmark menjelaskan, spammer mempromosikan desainer tas imitasi hingga kacamata mewah. Karena itu, pengiriman spam mudah bagi orang-orang yang melakukannya. Landesman mengatakan, bahwa hal itu dapat dilakukan hanya dengan empat baris kode, menggunakan AppleScript.

Untuk menghapus spammer, pilih aplikasi Setting dan tekan pada Messages - iMessage. Lalu pilih Blocked dan tambahkan nomor pengirim.

Apple telah memberikan instruksi tentang bagaimana Anda dapat melaporkan pesan yang tidak diinginkan. Anda harus menyertakan screenshot dari pesan, alamat email lengkap atau nomor telepon pengirim dan tanggal serta waktu ketika pesan diterima.

Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukan screenshot, Apple dapat membantunya. Cukup dengan menekan tombol Sleep/Wake bersama-sama dengan tombol Home. Screenshot akan ditambahkan ke aplikasi Photos tersimpan di album Rol Kamera. Langkah-langkah serupa bisa dilakukan pada iPad atau iPod Touch.

Jika Anda menggunakan Mac, langkah yang bisa dilakukan adalah, tampilkan screenshot dengan menekan Command + Shift + 3 untuk mendapatkan seluruh layar atau Command + Shift + 4 untuk membidik, ambil pesan yang ingin dikirim.

Screenshot akan disimpan ke desktop Anda dan dari sana dapat mengirimkannya ke alamat yang sama: imessage.spam@icloud.com.

Langkah-langkah ini dapat menghalangi atau menghapus akun spammer pada Apple, dalam hitungan hari. Sayang, siapa pun dapat membuat akun iCloud dalam hitungan menit, lebih cepat dari Apple memeriksa latar belakang dan menghapus spammer lama.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3160 seconds (0.1#10.140)