Bridgestone Bantu Pelestarian Orangutan

Kamis, 14 Agustus 2014 - 10:49 WIB
Bridgestone Bantu Pelestarian Orangutan
Bridgestone Bantu Pelestarian Orangutan
A A A
JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI), dukung pelestarian Orangutan bertajuk “Bridgestone ECOPIA Support Orangutan”. Kegiatan sosial pertama, dilakukan 2012 dengan memberikan donasi kepada dua Orangutan. Kala itu, juga dilakukan pelestarian satu hektar lahan hutan bekerja sama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Tahun ini, BTI kembali memberi donasi kepada dua Orangutan, bernama Obi dan Elder. Perusahaan juga memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS. Total donasi sejak 2012 berkisar Rp1,1 miliar, termasuk donasi tahun ini yang berkisar Rp 400.000.000.

BTI melalui produknya ECOPIA, menjadi produsen ban pertama yang memberikan kontribusi untuk pelestarian Orangutan. Tujuan utama donasi ini memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi Orangutan, agar dapat bertahan hidup di hutan secara mandiri sebelum dilepaskan kembali ke habitatnya.

Marketing and Sales Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa mengatakan, pihaknya bangga dapat melanjutkan kembali kontribusi terhadap lingkungan, dengan memberikan donasi untuk kelanjutan rehabilitasi dua Orangutan, si Obi dan si Elder.

“Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal terhadap 2 Orangutan adopsi kami, sehingga mereka dikemudian hari memiliki ketrampilan mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan,” ucap Ukegawa.

Kegiatan ini menjadi bagian dari perhatian produk ECOPIA yang mengusung moto "I'm Going Green" melalui langkah nyata untuk memberikan perhatian terhadap satwa langka ini, menurut keterangan tertulis untuk Sindonews, Kamis (14/8/2014).

Kesempatan yang sama, Chairman BOS, Bungaran Saragih mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga dapat melanjutkan kembali kerja sama, menjadi salah satu donatur Orangutan Borneo. "Ini akan memberikan dampak berarti bagi keberadaan Orangutan Borneo yang berada di lokasi rehabilitasi Yayasan BOS," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1641 seconds (0.1#10.140)