Bikin Avatar 3D dengan Kinect Windows v2

Rabu, 13 Agustus 2014 - 15:29 WIB
Bikin Avatar 3D dengan Kinect Windows v2
Bikin Avatar 3D dengan Kinect Windows v2
A A A
WASHINGTON - Perusahaan multinasional asal Amerika Serikat (AS), Microsoft mulai melakukan pengembangan generasi kedua Kinect sensor untuk Windows v2, dan dengan Mixamo menciptakan Fuse, embuat avatar 3D yang realistis. Perangkat ini dibanderol dengan harga USD199 atau sekitar Rp2,3 juta.

Dilansir dari Neowin, Rabu (13/8/2014), selang beberapa minggu, pengembang mulai berbagi beberapa hasil upaya mereka, yakni menggunakan versi terbaru Kinect. Salah satu contohnya dan tengah menjadi pusat perhatian di minggu ini dari Microsoft adalah Mixamo, sebuah platform animasi 3D.

Mixamo menciptakan Fuse, software pemodelan 3D yang menggunakan Kinect untuk Windows v2, mengambil dan memindai tubuh Anda, dan membuat avatar 3D yang realistis di layar dan akan benar-benar terlihat seperti Anda.

Hal ini membutuhkan penciptaan avatar ke tingkat yang baru dengan memindai versi digital. Keuntungan dari sensor yang lebih maju termasuk sensor kedalaman ditingkatkan, wajah dan tubuh lebih baik dengan menangkap kemiripan yang cukup akurat secara rinci. Kemudian menyesuaikan secara manual di Fuse, termasuk bentuk keseluruhan, gaya rambut, warna kulit, pakaian dan sejenisnya.

Sementara itu, software versi digitalpemindaian dasar, body snap, hanya membuat model 3D sederhana, dilengkapi dengan perangkat lunak Fuse dan platform animasi Maximo lisensi Fuse dan dapat dibeli melalui Steam seharga USD99 atau sekitar Rp1,1 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2702 seconds (0.1#10.140)