Reversible USB Konektor Type C Siap Diproduksi

Rabu, 13 Agustus 2014 - 15:06 WIB
Reversible USB Konektor Type C Siap Diproduksi
Reversible USB Konektor Type C Siap Diproduksi
A A A
MICHIGAN - USB 3.0 Promoter Group hari ini mengumumkan, bahwa telah menyelesaikan USB Type C, yakni sebuah kabel port USB baru dirancang untuk komputer (PC) dan akan hadir di laptop serta perangkat mobile.

Dilansir dari Neowin, Rabu (13/8/2014), USB Type C memungkinkan perangkat baru memiliki kabel USB jauh lebih ramping dan konektor.

Konektor ini juga akan mendukung SuperSpeed ​​USB 10 Gbps (USB 3.1) dan USB Power Delivery hingga 100W. USB 3.0 Promoter Group, Brad Saunders mengatakan, minat konektor USB Type C tidak hanya menjadi global, tetapi lintas industri juga.

Spesifikasi ini adalah puncak dari upaya kerja sama yang luas, antara para pemimpin industri untuk standarisasi konektor USB generasi berikutnya sebagai solusi kuat dan tahan lama.

Desain konektor benar-benar baru dan memiliki kemiripan dengan lama koneksi USB 2.0 Micro B, yang jauh lebih ramping dari USB 2.0 umumnya.

"Kami berkomitmen untuk menjaga janji merek USB berlanjut dengan ini konektor USB Type-C baru dan kabel," ucap President and COO USB-IF, Jeff Ravencraft.

Dia menambahkan, USB-IF bekerja untuk membangun sertifikasi dan pengujian kelayakan, sehingga konsumen dapat memiliki keyakinan yang sama pada generasi berikutnya dari teknologi USB bersertifikat.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7492 seconds (0.1#10.140)