Cortana Terintegrasi dengan Windows 9

Selasa, 12 Agustus 2014 - 11:58 WIB
Cortana Terintegrasi dengan Windows 9
Cortana Terintegrasi dengan Windows 9
A A A
WASHINGTON - Perusahaan multinasional asal Amerika Serikat (AS), Microsoft berencana mengintegrasikan Cortana dengan versi Windows berikutnya.

Dilansir dari Digitalspy, Selasa (12/8/2014), laporan Neowin menyatakan, masuknya aplikasi asisten digital ini pada Windows Threshold alias Windows 9 dan kini telah mencapai tahap percobaan. Tahap tersebut untuk memastikan kelayakannya untuk diintegrasikan.

Tetapi mesin masih dalam tahap pengembangan awal sampai musim semi 2015, ketika Windows 9 akan dirilis ke publik. Seperti Windows Phone, Cortana tampaknya akan menjadi sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan sistem operasi Windows.

Cortana yang dinamai karakter dari seri video game "Halo", merupakan tambahan terbaru di update Windows Phone 8.1. Pengguna memiliki kemampuan membuat suara pencarian dan melakukan perintah.

Baru-baru ini muncul, sebuah pengajuan paten dari pihak Apple, menunjukkan bahwa pembuat iPhone juga tengah mempertimbangkan langkah serupa, membuat asisten digital, Siri yang tersedia di Mac.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7378 seconds (0.1#10.140)