Mantan Manager Microsoft Terancam Masuk Bui

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 15:03 WIB
Mantan Manager Microsoft Terancam Masuk Bui
Mantan Manager Microsoft Terancam Masuk Bui
A A A
WASHINGTON - Setelah hukuman 1,5 tahun dijatuhkan kepada pasangannya dua pekan lalu, kali ini mantan Senior Manager Microsoft, Brian Jorgenson dijatuhi hukuman 2 tahun penjara oleh sebuah pengadilan distrik di Amerika Serikat (AS). Dia dituduh atas perannya dalam operasi penjualan saham secara ilegal, senilai lebih dari USD400.000 atau sekitar Rp4,7 miliar.

Operasi ini terungkap tahun lalu, setelah Microsoft melayangkan tuduhan terhadap Jorgenson dan rekannya, Sean Stokke, seperti dilansir Neowin, Sabtu (9/8/2014).

Setelah menjadi tersangka, Jorgenson dipecat oleh Microsoft tak lama setelah kejahatan terungkap.

Sementara hukuman maksimum untuk penjual saham ilegal adalah 20 tahun penjara, Jorgenson mendapatkan hukuman lebih besar setelah pengacaranya melobi.

Dia meminta satu tahun penjara dan 500 jam pelayanan masyarakat, sementara rekan konspirator, Sean Stokke meminta keringanan hukuman.

Menurut penyelidikan FBI dan SEC, Jorgenson berbagi keuntungan dengan Stokke senilai USD10.000 atau sekitar Rp117 juta dalam bentuk tunai.

Meskipun pasangan itu dituntut relatif ringan mengingat beratnya pelanggaran mereka, tuduhan kejahatan dan liputan media membuat kemungkinan keduanya akan memiliki waktu yang sulit mencari pekerjaan di masa depan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9974 seconds (0.1#10.140)