FCC Wajibkan Operator Dukung SMS 911

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 08:15 WIB
FCC Wajibkan Operator Dukung SMS 911
FCC Wajibkan Operator Dukung SMS 911
A A A
WASHINGTON - Komisi Federal Komunikasi (FCC) mewajibkan semua operator di Amerika Serikat (AS) untuk mendukung SMS 911. Operator di AS diberi waktu menjalankan ketentuan ini hingga akhir 2014.

Melansir laman Slashgear, Sabtu (9/8/2014), seperti yang ada di Washington Post, diperkirakan sejak aturan itu diberlakukan baru sekitar 2% dispatcher darurat, dapat menerima teks.

Persyaratan SMS darurat juga akan diberlakukan untuk setiap aplikasi mobile yang mendukung SMS ke nomor telepon. Termasuk aplikasi pesan, dimana pesan hanya mampu dikirim ke pengguna aplikasi lain. Hal ini telah menyebabkan beberapa kekhawatiran tentang privasi pengguna, namun.

Pengembang diminta memberikan pesanuntuk mengirimkan informasi lokasi ke pusat pengiriman, dengan pengaturan privasi. Hal ini berkembang menjadi lebih luas, yakni bagaimana dispatcher akan menerima informasi lokasi, ketika sebuah pesan teks dikirim. Sedangkan tidak menyampaikan data yang sama sebagai panggilan dari telepon rumah.

Ada manfaat untuk SMS 911, seperti memungkinkan individu yang dalam situasi sulit, dan berbahaya jika berbicara maka dia dapat mengirimkan pesan. "Tanggung jawab utama kami adalah menyediakan keselamatan orang Amerika, dan ini adalah langkah untuk terus memenuhi tanggung jawab tersebut. Dan itu bukan langkah terakhir," ucap Pimpinan Wheeler.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9626 seconds (0.1#10.140)
pixels