Semua Pegawai Pemerintahan China Dilarang Pakai Apple

Kamis, 07 Agustus 2014 - 21:59 WIB
Semua Pegawai Pemerintahan China Dilarang Pakai Apple
Semua Pegawai Pemerintahan China Dilarang Pakai Apple
A A A
BEIJING - Bisa jadi hari ini dan seterusnya memiliki kesulitan menembus struktur pemerintahan dan pasar China. Pasalnya pihak pemerintah China melarang penggunaan produk Apple di sektor pemerintahan.

Keputusan resmi ini telah diambil oleh National Development and Reform Commission (NDRC) China dengan alasan keamaanan data. Dikhawatirkan terjadi kebocoran data pemerintah lewat perangkat Apple, dilansir dari Phonearena, Kamis (7/8/2014).

Semua staf pemerintah dilarang menggunkan semua perangkat Apple, termasuk iPhone dan iPad. Ini menjadi pukulan telak bagi Apple, karena pemerintahan merupakan salah satu segmen pasar yang cukup besar. Selain itu tingkat konsumsi smartphone di China dengan populasi terbesar di dunia tergolong cukup banyak

Sejak skandal NSA terkait pencurian informasi yang diungkap oleh Edward Snowden beberapa bulan yang lalu, pemerintah China semakin ketat melakukan penyaringan perangkat agar tidak kecolongan lagi. Langkah ini merupakan langkah tepat untuk melindungi diri dari ancaman luar China.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5303 seconds (0.1#10.140)