Microsoft Konfirmasi Akan Gabungkan Platform Windows

Minggu, 27 Juli 2014 - 18:27 WIB
Microsoft Konfirmasi Akan Gabungkan Platform Windows
Microsoft Konfirmasi Akan Gabungkan Platform Windows
A A A
BUCHAREST - Rencana penyatuan semua platform Windows milik Microsoft sudah terdengar lama. Bahkan kabarnya Microsoft berencana membangun Windows untuk semua jenis perangkat dengan kode nama Treshold.

Rupanya kabar dan rencana itu bukan hanya kabar isapan jempol belaka. Belum lama ini pihak Microsoft mengkonfirmasi kabar penyatuan tersebut, seperti yang dilansir dari Softpedia, Minggu (27/7/2014).

Satya Nadella yang merupakan CEO Microsoft, tidak membantah bila Windows generasi terbaru merupakan perpaduan dari tiga jenis sistem operasi. Hal ini mengindikasikan kalau sistem operasi Windows 9 mendatang bakal difungsikan untuk semua jenis ukuran layar.

Tiga platform yang dimaksud tentunya adalah Windows Phone, Windows serta Windows RT. Dalam pengembangan Windows 9, pihak Microsoft membentuk tim khusus.

Hal ini akan memberikan keuntungan baik bagi para developer ataupun konsumen. Karena satu aplikasi bisa dipakai di tiga jenis perangkat berbeda.Kabar yang beredar Windows 9 akan diluncurkan awal 2015.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)