Fitur Find My iPhone Temukan Mobil Curian

Senin, 21 Juli 2014 - 15:01 WIB
Fitur Find My iPhone Temukan Mobil Curian
Fitur Find My iPhone Temukan Mobil Curian
A A A
MICHIGAN - Gadget yang telah dicuri, hampir tidak pernah ditemukan, bahkan dengan fitur keamanan moderen sekaligus. Tapi seorang pria asal Peru ini telah berhasil menemukan mobilnya dengan menggunakan fitur Find My iPhone, pada iPad-nya.

Dilansir dari Neowin, Senin (21/7/2014), menurut korban, Carlos Molina menuturkan, ada sekelompok pemuda tiba-tiba memblokir mobil dan meminta barang-barang berharga secara paksa dengan todongan senjata. Lalu dia memberi barang-barangnya, semua ke sekelompok pemuda tersebut.

Setelah dompet dan iPhone diambil, pelaku penodongan itu memutuskan mencuri mobilnya juga. Sedangkan Carlos meletakkan MacBook dan iPad di kursi belakang mobil.

Setelah kejadian, Carlos melaporkan insiden tersebut ke polisi setempat, sementara istrinya menjelajahi fitur Find My iPhone untuk mencari petunjuk.

iPhone yang dicuri telah dimatikan oleh penjahat, tapi ia berhasil melacak iPad yang mungkin tidak menarik perhatian para perampok.

Setelah pencarian lokasi iPad telah stabil, Carlos mampu menemukan mobilnya di tempat yang cukup terisolasi dari mata polisi dan menemukan semua gadget termasuk MacBook-nya.

Menurut Carlos, gaya perampokan The Grand Theft Auto sedang berkembang di Amerika Serikat, dan ia merasa beruntung telah mampu menemukannya.

"Ini bukan pertama kalinya Find My iPhone berhasil, sebelumnya fitur ini juga telah membantu kejadian serupa di Australia," tutupnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)