Indosat Berikan Bantuan Perawatan Masjid Sekayu

Kamis, 17 Juli 2014 - 20:59 WIB
Indosat Berikan Bantuan Perawatan Masjid Sekayu
Indosat Berikan Bantuan Perawatan Masjid Sekayu
A A A
SEMARANG - PT Indosat menunjukan kepeduliannya terhadap masjid bersejarah, di Kota Semarang, dengan menyalurkan bantuan ke Masjid At-Taqwa atau yang lebih dikenal masyarkat dengan sebutan Masjid Sekayu.

Bantuan berupa uang tunai untuk perawatan Masjid yang didirikan pada 1413 diberikan langsung oleh Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli, dan diterima oleh Ahmad Arif Ketua Takmir III bidang Ekstern, Masjid Sekayu, Rabu (16/7) petang.

Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, pemberian bantuan tersebut, merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (SCR) Indosat dan bagian dari kegiatan Sosial selama Ramadan.

“Masjid Sekayu ini merupakan salah satu masjid kuno dan bersejarah yang perlu dijaga kelesatariannya. Bantuan tersebut bukan untuk yang pertama dan terakhir, tetapi akan terus berkesinambungan,” katanya.

Dijelaskannya, selain memberikan bantuan untuk masjid Sekayu, kegiatan sosial lainnya selama Ramadan juga telah dilaksanakan diantaranya program 1000 bakiak, dan donasi untuk anak-anak yatim dan panti asuhan.

Head of Indosat Central & West Region Hari Sukmono menambahkan, selain kegiatan sosial Indosat juga memberikan layanan pelanggan dalam mendukung segala aktifitas selama Ramadan dan Lebaran.

Layanan tersebut menghadirkan program khusus, berupa Gratis Nelpon dan SMS Selama 24 jam. “Selain itu juga gratis social Media, Vas Ramadan, dan Promo Internasional,” katanya.

Ahmad Arif Ketua Takmir III bidang Ekstern, Masjid Sekayu, mengaku bantuan dari Indosat tersebut akan sangat membantu perawatan masjid yang didirikan oleh Kyai Kamal tersebut.

Diceritakannya, Masjid Sekayu pembangunanya tujuh tahun lebih tua dibandingkan Masjid Agung Demak. Masjid Sekayu sekilasa mirip dengan masjid Agung Demak, dengan empat saka tatal dan bentuk atap tumpang tiga dengan alkulturasi Arsitektur Hindu-Islam.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7234 seconds (0.1#10.140)