Produk Mobile Apple Gunakan Prosesor A8 Tercepat di Dunia

Minggu, 13 Juli 2014 - 20:15 WIB
Produk Mobile  Apple Gunakan Prosesor A8 Tercepat di Dunia
Produk Mobile Apple Gunakan Prosesor A8 Tercepat di Dunia
A A A
TAIWAN - Ketika Apple merilis pertama chip prosesor A7- 64bit, semua orang bertanya-tanya seberapa cepat prosesor ini bekerja. Sekarang pihak Apple akan menyematkan chip prosesor A8 pada setiap produk barunya dan akan meninggalkan A7 dalam debu.

Sangat dimungkinkan chip prosesor A8 akan menjadi prosesor mobile dengan performa tercepat dunia saat ini. Prosesor Apple seri A digunakan di iPhone, iPad, iPod dan Apple TV.

Chip prosesor A8 ini mempunyai kecepatan sebesar 2GHz pada tiap corenya. Bisa dikatakan mengalami peningkatan jauh jika dibandingkan A7 yang mempunyai kecepatan 1,3GHz., seperti dilansir dari Softpedia, Minggu (13/7/2014)

Saat ini chip A7, menggunakan teknologi proses 28nm dilengkapi dengan dua core CPU berkecepatan 1,3GHz dan GPU quad core. Chip A7 dibangun oleh Samsung, dan sekarang chip A8, proses produksinya akan dilakukan oleh TMSC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company).

Dengan menggunakan chip A8 memberikan fitur perlindungan data sidik jari bernama Secure Enclave akan memperkuat Touch ID. Selama ini hanya samsung yang menjadi satu-satunya produsen microchip untuk Apple. Dan sekarang TMSC juga memasok kebutuhan Apple, kabarnya sudah mulai proses pengiriman kepada Apple.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7096 seconds (0.1#10.140)