Cortana Prediksi Jerman Juara Piala Dunia 2014

Sabtu, 12 Juli 2014 - 13:23 WIB
Cortana Prediksi Jerman Juara Piala Dunia 2014
Cortana Prediksi Jerman Juara Piala Dunia 2014
A A A
WASHINGTON - Asisten digital pintar Microsoft Cortana, memprediksi Jerman akan mengalahkan Argentina di final Piala Dunia 2014 hari senin ini.

Dilansir dari Digitalspy, Sabtu (12/7/2014), layanan Windows Phone 8.1 secara akurat memprediksi hasil dari setiap pertandingan fase knock out, bahkan tingkat keberhasilannya melebihi Paul Gurita.

Cortana, dinamai tokoh dalam seri Halo, juga memprediksi Brasil akan mengalahkan Belanda dan menduduki peringkat ketiga pada playoff nanti.

Software prediktif menarik data dari Bing, mesin pencarian Microsoft, menghitung kemungkinan hasil pertandingan dengan memantau hasil masing-masing tim sebelumnya.

Variabel seperti keuntungan sebagai tuan rumah, permukaan bermain dan data cuaca diperhitungkan, karena beberapa tim tampil lebih baik dalam kondisi tertentu. Cortana melakukan analisis layanan untuk melihat tim yang mayoritas memiliki banyak pendukung.

Sementara itu, rivalnya yakni Google Now juga memprediksi hasil sepak bola, tapi telah terbukti sedikit kurang akurat selama Piala Dunia. Seperti saat memprediksi Perancis memenangkan pertandingan ketika menghadapi Jerman di perempat final.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6109 seconds (0.1#10.140)