Twitter Hapus Logo Avatar Piala Dunia FIFA

Senin, 07 Juli 2014 - 08:05 WIB
Twitter Hapus Logo Avatar Piala Dunia FIFA
Twitter Hapus Logo Avatar Piala Dunia FIFA
A A A
CALIFORNIA - Twitter menanggapi keluhan FIFA mengenai pengguna media sosial yang memiliki gambar resmi logo Piala Dunia sebagai avatar mereka, dengan menghapus gambar tersebut.

Dilansir dari Neowin, Senin (7/7/2014), selain penghapusan logo avatar Piala Dunia, pihak Twitter juga menghormati permintaan FIFA dengan mengganti avatar pengguna media sosial dengan gambar telur bagi yang terlanjur menggunakan avatar.

Sebelumnya, FIFA mendekati pihak Twitter melalui Digital Millenium Copyright Act, menyampaikan pemberitahuan kepada pengguna avatar, agar tidak menggangggu program pemasaran Piala Dunia.

Umumnya, penggemar olahraga sepak bola menggunakan logo tim favorit mereka sebagai avatar di jaringan sosial, sebagai bentuk dukungan atau support mereka kepada tim kesukaannya.

Namun, FIFA secara tegas melarang penggunaan merek dan logo mereka dipasang pada avatar pengguna media sosial dengan sedemikian rupa, takut merusak pemasaran organisasi.

Keluhan FIFA ini turut disampaikan melalui salah satu akun Twitter @FIFA2014, berisikan untuk tidak menggunakan logo Piala Dunia sebagai avatar.

"Setiap penggunaan yang tidak sah dari Marks tidak resmi hanya merusak integritas Dunia FIFA dan program pemasaran FIFA. Hal ini turut mempertaruhkan kepentingan masyarakat sepakbola di seluruh dunia,” ucap FIFA dalam pernyataan resminya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9417 seconds (0.1#10.140)