Windows Phone Terkendala Aplikasi

Jum'at, 04 Juli 2014 - 11:04 WIB
Windows Phone Terkendala Aplikasi
Windows Phone Terkendala Aplikasi
A A A
WASHINGTON - Windows Phone masih baru di pasar smartphone, tetapi masalah kerap muncul, seperti kali ini dengan pengembang aplikasi. Mereka tidak akan membuat aplikasi untuk platform itu, jika tidak mendapatkan lebih banyak pengguna. Justru Windows Phone tidak akan mendapatkan lebih banyak pengguna sampai pengembang membuat aplikasi lebih untuk platform.

Dilansir dari BGR, Jumat (4/7/2014), Microsoft membutuhkan cara mendapatkan pengembang yang mampu menempatkan Windows Phone dengan baik di mata pelanggan.

Seperti WPCentral baru-baru melihat 25 aplikasi top di Apple App Store dan menemukan bahwa hanya enam dari aplikasi ini tersedia untuk Windows Phone. WPCentral mengatakan sisi positifnya, 13 dari aplikasi ini adalah permainan yang sering naik dan turun dengan cepat.

Di sisi lain, WPCentral juga mengakui bahwa enam aplikasi lain yang hilang dari Windows Phone, merupakan aplikasi berguna bagi pengguna ponsel. Keenam aplikasi itu meliputi WatchESPN, YouTube, Snapchat, Google Maps, Univision Deportes dan App Resmi FIFA.

Lebih buruknya lagi untuk Windows Phone ketika WPCentral memperluas daftar aplikasi hilang dari platfrm Microsoft ini, ternyata beberapa diantaranya aplikasi yang dapat terus populer, seperti SoundCloud dan Dropbox.

Kondisi ini menjelaskan tindakan Microsoft yang mencoba membuat sebuah platform pengembangan umum untuk memudahkan pengembang membuat aplikasi dengan berbagai bentuk berbeda, dari PC ke smartphone atau bahkan untuk tablet.

Meskipun begitu, Microsoft tahu bahwa sulit mengejar ketinggalan pengembangan iOS dan Android.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5864 seconds (0.1#10.140)