Microsoft-Canon Perkuat Teknologi Kamera PureView

Kamis, 03 Juli 2014 - 12:45 WIB
Microsoft-Canon Perkuat Teknologi Kamera PureView
Microsoft-Canon Perkuat Teknologi Kamera PureView
A A A
ARIZONA - Dua perusahaan raksasa bersatu, Microsoft dan Canon telah menandatangani kesepakatan berbagi paten baru. Perjanjian tersebut termasuk pembuatan teknologi kamera PureView lebih kuat untuk Windows Phones berikutnya.

Dilansir dari Slashgear, Kamis (3/7/2014), menurut Microsoft, kedua perusahaan pernah bekerja sama, tetapi kolaborasi baru ini mencakup "digital imaging PureViewertentu dan produk konsumen mobile".

Rincian kerja sama, masih tertutup baik Microsoft maupun Canon. Microsoft hanya mengatakan bahwa kerja sama yang ada mencakup produk dan layanan yang ditawarkan masing-masing perusahaan.

Ketertarikan Microsoft dalam teknologi digital imaging datang setelah perusahaan mengambil alih divisi smartphone Nokia. Akuisisi tersebut mengawali tahun ini dengan membawa berbagai Nokia Lumia Windows Phone ke Microsoft.

Fotografi komputasi menjadi titik diferensiasi untuk Nokia. Menggunakan sensor resolusi tinggi di ponsel seperti Lumia 1020 dan Lumia Icon, dipasangkan dengan aplikasi yang dapat menggabungkan berbagai elemen dengan beberapa frame, menghapus objek yang tidak diinginkan, dan membuat gambar animasi gaya Harry Potter.

Teknologi sensor telah meningkat, Nokia juga bekerja sama dengan Carl Zeiss, spesialis lensa untuk Windows Phone. Kemungkinan, ini yang menjadi dasar kerja sama Microsoft dengan Canon.

Sementara itu, Microsoft juga melihat bagaimana kamera inovatif berteknologi tinggi seperti sensor-bar Kinect bisa dialihkan sebagai perangkat game, perangkat mobile seperti ponsel dan tablet.

Untuk Canon, perjanjian tersebut bisa berarti integrasi yang lebih baik antara kamera dan perangkat Windows Phone. Perusahaan ini bahkan bisa mengikuti jejak Samsung dengan rangkaian Kamera Galaxy.

Untuk spesifikasi yang akan dibawa dari hasil kerja sama ini, kita harus menunggu sampai Microsoft dan Canon rilis produk terbaru mereka.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5013 seconds (0.1#10.140)