Kompetisi Komik Muda Banjir Hadiah

Kamis, 03 Juli 2014 - 10:49 WIB
Kompetisi Komik Muda Banjir Hadiah
Kompetisi Komik Muda Banjir Hadiah
A A A
JAKARTA - PT Datascrip, distributor produk electronic di Indonesia bersama Wacom Intuos Pen Tablet, sebuah produk elektronik untuk menggambar animasi komik, menggelar Wacom Datascrip Comic Competition. Acara ini merupakan ajang unjuk kreatifitas komikus muda Indonesia dan dibanjiri hadiah Wacom Intuos.

Komik merupakan media yang banyak dipakai untuk menyampaikan suatu pesan secara kreatif dan inovatif. Bahasa gambar yang digunakan dalam komik bersifat universal sehingga dapat dimengerti semua orang dari berbagai kalangan dan usia.

Divison Manager PT Datascrip, Jeremy Hermanto mengemukakan, para pembuat komik alias komikus mulai berkarya sejak masih duduk di bangku sekolah.

"Melihat fenomena ini kami bersama Wacom menggelar Wacom Datascrip Comic Competition. Kompetisi ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para siswa dan mahasiswa pecinta komik atau hobi menggambar untuk berkreasi menciptakan karya unik dan komunikatif," ucapnya dalam jumpa pers di Jakarta Rabu (2/7/2014) malam.

Jeremy menambahkan, dengan adanya lomba ini, Wacom dan PT Datascrip bermaksud membuka kesempatan kepada siswa dan mahasiswa berbakat untuk tampil dan dikenal diajang nasional.

"Wacom Datascrip Comic Competition digelar pada 1 Juli-30 September 2014 ini yang mengangkat tema "Kehidupan Sekolah". Peserta bebas menuangkan ide dan kreativitasnya seputar kehidupan di sekolah dalam media komik," tandasnya.

Kompetisi ini dibagi dalam tiga kategori yaitu untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), serta Mahasiswa. Peserta bisa perorangan ataupun kelompok, untuk kategori SMP dan SMA maksimal anggota kelompok 3 orang dan untuk Mahasiswa maksimal 2 orang.

Komik dapat dibuat secara digital maupun tradisional sebanyak 16-24 halaman boleh berwarna maupun tidak, dengan ukuran 210 mm x 297 mm (A4). Komik yang dilombakan merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Untuk karya yang dilombakan dikirimkan ke Tim Wacom Datascrip di alamat Gedung Datascrip, Jl. Selaparang Blok B15 Kav 19, Kompleks Kemayoran, Jakarta 10610 dan dikirim selambat-lambatnya pada 30 September 2014.

Dewan juri yang terdiri dari komikus, editor on comics, dan creative designer dari tim Wacom Datascrip akan memilih pemenang untuk masing-masing peserta kategori SMP, SMA, dan Mahasiswa.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8275 seconds (0.1#10.140)