Wacom Sasar Segmen Pendidikan

Kamis, 03 Juli 2014 - 10:10 WIB
Wacom Sasar Segmen Pendidikan
Wacom Sasar Segmen Pendidikan
A A A
JAKARTA - PT Datascrip, distributor produk electronic di Indonesia, diberi kepercayaan mendistribusikan Wacom Intous Pen Tablet, produk elektronik untuk menggambar animasi komik. Perusahaan menargetkan Wacom ke segmen pendidikan SMP, SMA, sampai mahasiswa.

"Dunia pendidikan itu kan tidak tergantung musim, mereka selalu butuh setiap saat untuk melengkapi aktivitas mereka, seperti menggambar, membuat animasi dan lain sebagainya," ucap Asisten Marketing Manager, PT Datascrip Lucia Melanie, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (2/7/2014) malam.

Lebih lanjut Melanie menjelaskan, selain segmen pendidikan, Wacom juga bidik segmen profesional, seperti para ilustrator, fotografi, dan juga studio-studio pembuatan film. Target pasar mereka menggunakan perangkat ini untuk merancang grafis berbagai film. Bahkan, segmen industri kreatif juga menjadi target market Wacom.

"Pengguna terbesar kita memang masih dari segmen pendidikan, tetapi ada juga dunia ilustrasi di digital seperti di studio-studio. Selain itu anak-anak sekolah maupun mahasiswa yg belajar ilustrasi. Mereka itu menggunakan produk wacom, selain untuk mengembangkan minat dan bakat, tetapi juga untuk pekerjaan mereka sendiri," terangnya..

Sebelumnya, perusahaan optimis menargetkan penjualan Wacom di tahun ini sekitar 11 ribu unit. Jumlah ini naik 10 % dibandingkan realisasi tahun lalu sebanyak 10.000 unit.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)