Windows 9 Ditawarkan Gratis?

Selasa, 01 Juli 2014 - 15:18 WIB
Windows 9 Ditawarkan Gratis?
Windows 9 Ditawarkan Gratis?
A A A
WASHINGTON - Rumor kehadiran Windows 9 telah beredar selama berbulan-bulan, tapi tidak ada yang tahu persis kapan sistem operasi baru ini dirilis. Sekarang menurut sebuah laporan baru, Windows Threshold atau nama lain dari Windows 9 akan ditawarkan secara gratis.

Dilansir dari Softpedia, Selasa (1/7/2014), hal ini disampaikan oleh ZDNet, Mary Jo Foley melaporkan, penawaran ini bagi mereka yang mengoperasikan Windows 7 Service Pack 1 dan Windows 8.1 Update.

Jelas hal ini untuk meningkatkan adopsi sistem operasi modern Microsoft, meskipun Redmond tidak ingin lagi orang menggunakan Windows 8.

Foley juga melaporkan, prioritas utama Microsoft adalah meyakinkan pengguna menginstal Windows 7 Service Pack 1, jika mereka masih menjalankan Windows 7, atau Windows 8.1 Update, jika mereka mengoperasikan Windows 8 atau 8.1. Perusahaan kemudian akan mencoba mendorong mereka menggunakan Windows 9 bila telah tersedia nantinya.

Windows 9 jelas diharapkan membawa perubahan cukup besar untuk pengguna Windows, meliputi menu Start merek baru, versi desktop Cortana, asisten pribadi perusahaan tersedia di Windows Phone 8.1. Microsoft telah mengonfirmasi bahwa Cortana akan datang ke desktop dan Windows 9.

Orang yang akrab dengan rencana Microsoft sebelumnya mengungkapkan, bahwa Windows 9 bisa tiba di April 2015, sementara yang lain menunjuk Mei atau Juni tahun yang sama.

Pada saat yang sama, rumor yang belum dikonfirmasi menunjukkan, bahwa Redmond memperkenalkan dua versi pratinjau berbeda dari sistem operasi ini sebelum peluncuran. Hal ini masih dalam upaya mengumpulkan umpan balik pengguna yang akan dihubungkan dengan beberapa potensi perubahan ke sistem operasi.

Sedangkan beberapa sumber mengklaim bahwa Windows 9 beta mungkin muncul saat Worldwide Partner Conference akhir bulan ini, namun Microsoft belum mengonfirmasi jajaran produk yang akan disajikan pada acara itu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7907 seconds (0.1#10.140)