Pertumbuhan Smartphone High-end dan Tablet Meredup

Senin, 30 Juni 2014 - 12:21 WIB
Pertumbuhan Smartphone High-end dan Tablet Meredup
Pertumbuhan Smartphone High-end dan Tablet Meredup
A A A
NEW YORK - Pertumbuhan pasar smartphone high-end dan tablet sudah mulai menurun lebih cepat di 2014 ini daripada yang diantisipasi. Di India, pendapatan tablet telah menurun secara perlahan sebesar 32 % pada dibandingkan akhir Maret 2014.

Dilansir dari BGR, Senin (30/6/2014), kabar burung tentang melemahnya pasar smartphone China telah berguling-guling selama berbulan-bulan. Pada Februari lalu, Gartner mencatat perlambatan pertumbuhan smartphone global dan berkurangnya tren di China.

Beberapa tren yang melemahkan smartphone high-end dan permintaan tablet, seperti meningkatnya popularitas phablets 5-6 inci, banjirnya ponsel murah seharga USD200 atau sekitar Rp2,38 juta mengambil pangsa pasar smartphone mewah yang memiliki layar di bawah 5 inci.

Vendor telah cukup menyadari tren ini sejak lama, namun tidak mau sepenuhnya mengakui dampak potensial mereka dalam proyeksi penjualan. Musim panas ini mungkin menjadi titik balik dari musim ajaran baru.

Jika pengecer tidak memesan ponsel murah dengan volume yang diharapkan, bisa diprediksi kuartal kedua Juli 2014 akan menjadi tahun finansial yang muram untuk produsesn smartphone high-end dan tablet.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)