Meningkatkan Belajar Online Melalui Windows 8.1

Sabtu, 28 Juni 2014 - 08:57 WIB
Meningkatkan Belajar Online Melalui Windows 8.1
Meningkatkan Belajar Online Melalui Windows 8.1
A A A
JAKARTA - Microsoft, ASUS dan Online Learning dari BINUS Universitas, bersama-sama menegaskan komitmennya meningkatan mutu pendidikan tinggi melalui pemanfaatan teknologi.

Melalui program online learning, BINUS akan menggunakan 1.000 unit perangkat tablet dengan sistem operasi modern Windows 8.1 yaitu ASUS Transformer Book T100, di seluruh jenjang D3, Sarjana, serta Magister.

Sebagai pelopor ICT (information and communications technology), yang berbasis institusi pendidikan tinggi di Indonesia, BINUS Universitas mengambil keuntungan dari teknologi paling canggih untuk sistem akademik.

“Inilah sebabnya mengapa kami membangun kemitraan dengan Microsoft dan ASUS, dalam memaksimalkan metode pembelajaran kami di Online Learning sebagai pelopor pendidikan online di Indonesia,” ucap Rektor BINUS University, Harjanto Prabowo dalam siaran pers diterima Sindonews, Sabtu (28/6/2014).

Deputy Director, BINUS Online Learning, Agus Putranto mengemukakan, sebagian besar mahasiswa BINUS berasal dari berbagai latar belakang online learning. Melalui kerja sama ini, mahasiswa diharapkan dapat memaksimalkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Di tempat yang sama Direktur Marketing dan Operasional, Microsoft Indonesia, Bernard Saisse menuturkan, Microsoft berkomitmen meningkatkan kesempatan belajar di setiap kelas dengan kombinasi tepat baik dari teknologi, perangkat dan layanan dengan Windows 8.1.

“Sehingga membantu mahasiswa menciptakan inovasi baru dengan pengalaman konsisten, konektivitas sosial, keamanan diperketat, seluruh ekosistem Windows 8,” ujarnya.

Sementara itu, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia, Lucky Gani mengatakan, perangkat ASUS Transformer Book T100 dilengkapi dengan Microsoft Office Home dan Student 2013 yang terintegrasi dengan cloud melalui OneDrive, dan satu set fitur keamanan seperti Windows Defender dan SmartScreen.

"Windows 8.1 pada perangkat tablet seperti ASUS Transformer Book T100 memungkinkan siswa untuk berkolaborasi lebih aman dan multitask dengan mudah," terangnya.

Sementara itu, Direktur Regional ASUS South East Asia, Rex Lee mengungkapkan, ASUS telah memasuki bisnis komersial, khususnya segmen pendidikan.

"Dengan penyebaran ASUS Transformer Book T100, kami percaya ini merupakan langkah strategis bagi BINUS University untuk membawa program online learning ke tingkat berikutnya," tutupnya.

ASUS Transformer Book T100 sebuah ultraportable, notebook hibrid, menampilkan Intel BayTrail Z3740 dengan prosesor quad core dan layar 10,1 inci HD. Ketika keyboard dilepas bisa berfungsi sebagai tablet beratnya 0,55kg, dan perangkat ASUS Transformer Book T100 ini dilengkapi teknologi ASUS InstantOn.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0414 seconds (0.1#10.140)