Glass Mudah Mengakses Password dan 80 % Berhasil

Rabu, 25 Juni 2014 - 08:38 WIB
Glass Mudah Mengakses Password dan 80 % Berhasil
Glass Mudah Mengakses Password dan 80 % Berhasil
A A A
SAN FRANCISCO - Tehnik pencurian semakin canggih, bahkan Glass pun telah digunakan untuk pencurian password. Lebih dari 80 % dari kode yang dimasukkan berhasil, hanya dengan melihat seseorang memasukkan password, pengguna Glass mudah mendapatkan akses.

Dilansir dari Slashgear, Rabu (25/6/2014), perangkat ini digunakan untuk menditeksi dan menyimpan informasi password.

Pada Glass terdapat software yang berfungsi menggunakan dan melacak gerakan jari, dan wearable yang memiliki kamera dapat memecahkan kode. Tim yang menciptakan software ini, para peneliti dari University of Massachusetts Lowell, mengujinya pada webcam, Samsung Galaxy Gear, dan Google Glass.

Webcam yang paling akurat, dengan akurasi sekitar 92 % membuka empat digit kode. Glass memiliki tingkat keberhasilan 83 %.

Profesor Ilmu Komputer di UMass Lowell dan pemimpin tim peneliti, Xinwen Fu mengatakan, jika seseorang dapat mengambil video saat Anda mengetik layar, Anda akan kehilangan segalanya.

"Hal tersebut terjadi pada setiap kamera yang berfungsi, tapi Anda tidak bisa melakukannya dengan iPhone Anda. Namun dengan Glass di kepala Anda, sanagt sempurna untuk sebuah serangan licik," ucapnya.

Sementara itu, pihak Google menjawab hal ini dengan enteng. "Sayang, mencuri password dengan melihat orang mengetik... bukan hal yang baru", menerutnya. Mereka menambahkan, Glass memiliki lampu yang menyala ketika kamera sedang berjalan, sehingga menjadi perangkat mata-mata terburuk yang pernah ada.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8234 seconds (0.1#10.140)