LG G3 Dilengkapi Aplikasi Antipencuri

Minggu, 15 Juni 2014 - 10:51 WIB
LG G3 Dilengkapi Aplikasi Antipencuri
LG G3 Dilengkapi Aplikasi Antipencuri
A A A
BUCHAREST - LG G3, handset unggulan berbasis Android terbaru dari produsen ponsel asal Korea Selatan LG Electronics, dilengkapi dengan pra-instal aplikasi McAfee Mobile Security yang bertujuan untuk memberikan fitur antipencurian baru untuk pengguna.

Dilansir dari Softpedia, Minggu (15/6/2014), menurut LG dan McAfee, aplikasi ini dirancang untuk melindungi pengguna dari aplikasi ilegal dan juga dilengkapi dengan Kill Switch sehingga mereka dapat menonaktifkan handset dari jarak jauh ketika telah hilang atau dicuri.

Aplikasi ini memungkinkan pemilik handset LG G3 dengan mudah menghapus perangkat mereka, sehingga informasi pribadi mereka tetap aman setiap saat.

Kedua perusahaan juga mencatat bahwa fitur tersebut pre-loaded pada LG G3 karena melihat jumlah malware dan serangan cyber crime yang semakin besar dari terhadap smartphone akhir-akhir ini.

"Kami bekerja sama dengan McAfee untuk menawarkan versi yang disesuaikan dengan software pemenang penghargaan keamanan mobile yang memanfaatkan kemampuan LG terintegrasi membuat keamanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari LG G3," kata Kepala Divisi Perencanaan Smartphone LG, Ramchan Woo.

Woo menambahkan, pelaksanaan fitur Kill Switch hanyalah salah satu dari beberapa langkah-langkah khusus untuk memastikan bahwa pengguna dapat dengan mudah dan komprehensif melindungi diri dari ancaman, baik fisik maupun online.

Selain itu, duo ini mencatat McAfee Mobile Security pada LG G3, memberikan fitur seperti antivirus, backup data, remote lock dan wipe, dan pelacakan terpencil. Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan semua fitur tanpa biaya selama lima tahun ke depan.

Meskipun begitu, fitur Kill Switch termasuk dalam software sebagai lapisan tambahan perlindungan. Sehingga memungkinkan pengguna dengan mudah mengontrol handset mereka bahkan jika hilang atau dicuri.

Sebuah layar kunci McAfee Mobile Security juga akan memblokir reset dan upaya rooting, karena membutuhkan otentikasi password. Fitur ini dapat dikontrol baik dari handset itu sendiri, atau dari konsol web.

"Kami bekerja sama dengan LG membangun dan menerapkan langkah-langkah keamanan unik untuk hidup lebih aman, hidup digital bebas khawatir," kata Wakil Presiden Senior dan General Manager, Bisnis Konsumer McAfee, John Giamatteo.

Kedua perusahaan juga mengumumkan, McAfee Mobile Security telah pra-instal pada G3, sedangkan Kill Switch secara otomatis diaktifkan pada perangkat mulai 28 Mei mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7428 seconds (0.1#10.140)