Mobil Batman Resmi Mendapat Surat Layak Jalan

Sabtu, 14 Juni 2014 - 13:41 WIB
Mobil Batman Resmi Mendapat Surat Layak Jalan
Mobil Batman Resmi Mendapat Surat Layak Jalan
A A A
SYDNEY - Kecintaannya terhadap tokoh fiksi Batman, membuat pria Autralia, Zac Mihajlovik (29) menghabiskan waktu 2 tahun untuk membangun Batmobile dibelakang rumahnya bersama sang kakek tercinta.

Zac sangat terinspiratif untuk menciptakan Batmobile dengan panjang 6,2 m dengan detail yang luar biasa mirip dengan film Batman 1989. Ini merupakan satu-satunya di dunia mobil replika yang resmi bisa digunakan di jalanan.

Semangat untuk menciptakan kreasi ini muncul di 2009 dengan membeli suku cadang yang digunakan Batmobile dalam film. Beberapa komponen dibuatnya sendiri.

BatmobileBatmobile

Bukan hanya itu, Zac juga membuat Batbike di 2010, Untuk kedua jenis ciptaannya Zac berhubungan dengan pihak Warner Brothers Australia perihal dengan perizinan. Hingga semuanya jelas, bersama sang kakek, Zac mengerjakan di workshop Mr Cox.

"Sekitar 30% terbuat dari suku cadang yang digunakan dari film dan sisanya dicetak dan dibuat sendiri. Ini berkat dukungan semangat dari kakek yang pernah mengatakan fantasi apapun dapat menjadi kenyataan," ungkap Zac.

Kendaraan itu selesai akhir 2011 dan hanya teronggok digarasi Zac Mihajlovik menunggu surat ijin layak jalan dan butuh waktu setahun lebih untuk lolos ijin. Zac menambahkan sistem keamanan dalam mobilnya yang merupakan persyaratan utama.

Sebagai bagian dari proses ini, Zac membawa mobil ke Queensland untuk ditangani seorang insinyur. Butuh waktu selama hampir tiga bulan untuk membuat perubahan yang diperlukan, agar mobil layak terdaftar.

BatmobileBatmobile

Batmobile akhirnya terdaftar resmi Desember 2013, dan ketika Roads and Traffic Authority (Pihak keselamatan kendaraan Australia) datang ke rumah untuk memeriksanya mereka sangat terkesan dengan kualitas.

Meskipun Batmobile ciptaan Zac tidak dilengkapi dengan persenjataan super canggih, sebagai gantinya agar seperti aslinya mobil ini disematkan front turbine dan afterburner yang dijamin bisa menyajikan atraksi sangat menarik. Klik disini

"Sekitar ada 10 hingga 12 unit mobil seperti ini, rata-rata mereka hanya untuk display dan pawai. Tapi Batmobile milik saya adalah satu-satunya di dunia yang mendapat surat kelayakan untuk dikendarai di jalan raya," pungkas Zac Mihajlovik, dilansir Daymail-Australia, Sabtu (14/6/2014).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2598 seconds (0.1#10.140)