Cortana Dirumorkan Dirilis di Xbox One

Jum'at, 13 Juni 2014 - 12:38 WIB
Cortana Dirumorkan Dirilis di Xbox One
Cortana Dirumorkan Dirilis di Xbox One
A A A
BUCHAREST - Cortana, salah satu asisten digital untuk perangkat mobile dan lebih banyak pengguna memiliki akses ke sana. Ada beberapa rumor bahwa Cortana akan segera dirilis di Xbox One dan bahwa insinyur Microsoft sudah menguji pada konsol mereka. Tapi apa mungkin digunakan di perangkat lain.

Program Group Manager untuk Windows Phone, Marcus Ash, mengatakan tentang ketersediaan Cortana pada desktop, mobil, dan lain-lain. "Saya pikir itu wajar berpikir bahwa asisten hanya berjalan pada satu perangkat," ucapnya seperti dilansir dari Softpedia, Jumat (13/6/2014).

Dia memaparkan, pihaknya ingin Cortana berskala internasional dan terdapat di seluruh perangkat. Android / iOS menarik. Namun terkait apakah Cortana sama efektifnya jika tidak memiliki akses ke rincian pada ponsel Anda? Microsoft masih mencoba mendapatkan Cortana diadopsi pada Windows Phone dan mencari tahu apa yang ada. Tapi perusahaan aktif membicarakan hal ini.

Sementara itu, Microsoft baru-baru ini berbicara tentang Cortana selama acara SMX Advanced 2014 dan mengisyaratkan akan menjadi "pedoman" asisten digital pada beberapa tahun ke depan.

Marcus bersama dan Group Program Manager, Aplikasi dan Services Group, Rob Chambers, menjawab beberapa pertanyaan terkait Cortana selama keynote Microsoft untuk menjawab bagaimana Cortana membuat kehidupan pengguna Windows Phone lebih mudah.

Selain dari perbandingan biasa dengan para pesaingnya Google Now dan Siri, Marcus menjelaskan bagaimana Microsoft mendapat dasar-dasar Cortana dan dari mana ia mengambil inspirasi mereka.

Salah satu fitur utama Cortana adalah dia bisa mengingat hal-hal, seperti Siri. Sebagai contoh, dia bisa mengingat lokasi favorit seperti rumah atau tempat bekerja. Tapi dia juga tahu tentang hal-hal privasi dan menanyakan pengguna apakah lokasi itu disimpan atau tidak. Sayang, Marcus tidak menyampaikan waktu Cortana akan diluncurkan di negara lain.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8035 seconds (0.1#10.140)