Simpan Data Cukup Satu Klik dengan OneNote Clipper

Senin, 09 Juni 2014 - 14:06 WIB
Simpan Data Cukup Satu Klik dengan OneNote Clipper
Simpan Data Cukup Satu Klik dengan OneNote Clipper
A A A
MICHIGAN - Tim OneNote hari ini mengumumkan OneNote Clipper telah tersedia untuk pengguna Chrome dalam bentuk ekstensi untuk browser. Fitur baru ini memudahkan penggunanya dalam penyimpanan data di web, hanya dengan satu klik.

Dilansir dari Neowin, Senin (9/6/2014), fitur ini telah banyak diminta dan Microsoft tampaknya telah mengambil langkah serius merancang Clipper.

Microsoft mengatakan, kamera untuk web dan snapshotting di setiap halaman web dapat dilihat langsung ke OneNote. Halaman web muncul secara otomatis pada bagian Quick Notes di notebook dan mencakup semua isi utama dari halaman termasuk teks dan gambar.

“Alat ini hanya bisa digunakan dengan bookmarklet bertenaga JavaScript pada browser yang akan mengirim halaman untuk OneNote Anda pada saat diklik,” ungkapnya.

Sekarang pengguna Chrome, memiliki pilihan untuk menggunakan lebih native dalam bentuk perpanjangan tanpa mengotak-atik link bookmark sekalipun.

Microsoft kembali menjelaskan keputusan untuk membuat ekstensi Chrome di blog OneNote Office, setelah melihat data penggunaan awal, perusahaan melihat banyak dari pengguna menggunakan OneNote Clipper di Chrome.

“Kami juga mendengar banyak dari Anda meminta perpanjangan Chrome untuk Clipper,” ujar pihak Microsoft.

Selain itu, perusahaan juga menggambarkan bagaimana ekstensi proses membuatnya lebih mudah dari sebelumnya. Untuk menyimpan halaman web ke OneNote cukup dengan tombol utilitas muncul pada toolbar Chrome sebelah tombol Options.

Aplikasi ini siap di-download dengan browser ke OneNote.com dari Chrome. OneNote Clipper ekstensi Chrome akan muncul sebagai tombol toolbar untuk membuat tabungan halaman web yang mudah.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9053 seconds (0.1#10.140)