Linus Berhasil Kembangkan Linux Kernel 3.15

Senin, 09 Juni 2014 - 09:24 WIB
Linus Berhasil Kembangkan Linux Kernel 3.15
Linus Berhasil Kembangkan Linux Kernel 3.15
A A A
LINUS Torvalds baru saja mengumumkan versi final dari Linux kernel 3.15 cabang telah dirilis dan sekarang siap untuk di-download. Pria kelahiran Finlandia ini mengakui Linux kernel 3.15 datang lebih awal daripada yang diantisipasi, tapi sepertinya versi final sudah berada di trek dan Linus Torvalds berhasil merilisnya.

"Saya akhirnya melakukan RC8 karena saya agak khawatir tentang perbaikan beberapa Dcache di menit terakhir. Kami memiliki masalah lain selama seminggu. Perbaikan futex dan pembersihan dapat menonjol, tapi seperti biasa ada berbagai perbaikan acak lainnya sejak RC8 di sana juga, terutama driver (drm, jaringan, suara, usb dll), jaringan, penjadwalan," ucap Linus seperti dilansir Softpedia, Senin (9/6/2014).

Mengawali penelitiannya sejak duduk di bangku mahasiswa, Linus menjelaskan perubahan yang terjadi pada program anyar ini. Dukungan Netgear AirCard 341U telah ditambahkan, perangkat Sierra Wireless QMI tambahan sekarang mendukung, dukungan telah ditambahkan untuk kartu PCIe Novatel E371. Update tabel halaman telah dilaksanakan untuk Radeon, pelacakan C0 telah dihapus, beacon filtering memiliki telah dinonaktifkan.

Buat pria yang melakukan pengembangan program komputer bertujuan hanya untuk berbagi ini, Linux kernel 3.15 memiliki kemampuan mendukung iPad 2 dan iPad 3 telah ditambahkan.

Sementara itu, awalnya Linus adalah seorang mahasiswa Finlandia pendiam membagi-bagikan kode sumber (source code) kernel Linux seukuran disket via internet pada 1991. Ia sama sekali tidak menduga bahwa apa yang dimulainya melahirkan sebuah bisnis bernilai miliaran dolar di kemudian hari.

Linus bahkan tidak menduga Linux kemudian menjadi sistem operasi paling menjanjikan, yang bisa dibenamkan ke dalam server, komputer desktop, tablet PC, PDA, handphone, GPS, robot, mobil hingga pesawat ulang alik buatan NASA.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2077 seconds (0.1#10.140)