Shoop! Social e-Commerce Rangkul UKM

Jum'at, 06 Juni 2014 - 14:09 WIB
Shoop! Social e-Commerce Rangkul UKM
Shoop! Social e-Commerce Rangkul UKM
A A A
JAKARTA - Shoop! adalah mobile social e-Commerce yang memberikan pengalaman browsing dan belanja yang menyenangkan untuk pengguna smartphone, merangkul UKM Indonesia dalam meningkatkan usaha mereka.

Co Founder dan CEO Shoop! Brian, mengatakan sejalan dengan bertumbuhnya akses internet, dan tingginya penetraid android dan rendahnya penetrasi komputer. Shoop! akan memberikan kesempatan bagi banyak penjual agar mudah memanfaatkan handphonenya untuk jualan.

“UKM yang ingin berkembang, mau tidak mau harus sudah memanfaatkan teknologi digital. Dengan Shoop! kami berharap UKM dapat meningkatkan bisnis mereka,” ucapnya dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (5/6/2014) malam.

Shoop! Social e-Commerce, startups asal Surabaya lulusan Founder Institute telah berhasil menyelesaikan program inkubasi 4 bulan Ideabox, akselerator startup kerjasama antara Indosat dan Mountain SEA Ventures. Brian menambahkan, Ideabox sangat membantu dalam menentukan arah perkembang Shoop!

"Ideabox merupakan inkubator terbaik yang ada di Indonesia, terutama jaringan mentornya, support dari Indosat, dan tim Ideabox sendiri yang full support,” ucapnya.

Untuk pembeli, Shoop! membantu mendapatkan diskon dengan cara berbagai produk-produk seller favorit mereka di sosial media. Sedangkan untuk penjual, Shoop! membantu menjual produk menggunakan handphone, ke banyak marketplace dan toko online sekaligus, dan dengan cepat merespon minat pembeli lewat chat.

Menurut data Mastercard, lebih dari 54% orang di Indonesia sudah berbelanja menggunakan smartphone mereka dibandingkan menggunkan komputer. Selain itu, pengguna smartphone pada 2014 ini diperkirakan akan mencapai 46 juta pengguna.

Saat ini Shoop! telah digunakan oleh lebih dari 4000 penjual, dan Shoop! juga terhubung dengan platform e-Commerce terkemuka di Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9536 seconds (0.1#10.140)