Apple masih Ragu Gunakan prosesor ARM

Senin, 26 Mei 2014 - 19:40 WIB
Apple masih Ragu Gunakan prosesor ARM
Apple masih Ragu Gunakan prosesor ARM
A A A
SAN FRANCISCO - Selama ini Macbook dikenal dipasaran menggunakan prosesor berbasis Intel. Namun dengan peningkatan kinerja, di masa mendatang bisa saja Apple sebagai produsen Macbook akan menggunakan prosesor ARM.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (26/5/2014) saat ini terdengar kabar pihak Apple telah melakukan pengujian terhadap Macbook berbasis ARM. Kabar ini sebenarnya terdengar sejak lama, tepatnya 2011. Kabar serupa juga sempat muncul pada 2012.

Dan sekarang kabar tersebut kian menguat, seiring dengan meningkatnya kemampuan performa dari prosesor ARM. Bahkan Apple saat ini dikabarkan tengah mengetes prototype Mac baru dengan menggunakan prosesor quad core 4-8 64-bit.

Bahkan prototype tersebut merupakan hasil pengembangan yang sudah cukup lama. Salah satu model dengan layar 13 inci memiliki desain keyboard baru yang dilengkapi Magic Trackpad format lebih besar.

Namun sumber yang sama mengatakan kalau pihak Apple masih ragu dalam memperkenalkan resmi produk itu. Terlebih setelah melihat fenomena Windows RT milik Microsoft.

Di masa lalu bahwa Apple bisa saja merilis komputer berbasis ARM jika mereka ingin, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, salah satunya adalah apakah Apple bisa bersaing dengan roadmap Intel.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)